Bagi Armada, 2017 Tahun Paling Gemilang

Kompas.com - 30/11/2017, 12:25 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pencapaian band Armada sepanjang 2017 membuat penyaji lagu "Pulang Malu Tak Pulang Rindu" ini merasa bahwa tahun ini merupakan tahun paling gemilang sepanjang karier mereka.

"Ya, alhamdulilah. Kalau dibilang ini tahun paling gemilang, ya bisa dibilang seperti itu," ujar Tsandi Rizal Adi Pradana (Rizal), vokalis Armada, ketika ditemui dalam acara SCTV Awards 2017 di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2017).

"Dilihat dari viewers YouTube yang sudah sampai jutaan, juga beberapa penghargaan yang mampir ke base camp kami, bisa dibilang ini tahun yang paling gemilang dibanding tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.

Baca juga: God Bless Bersaing dengan Armada dalam Anugerah Planet Muzik 2017

Armada menganggap semua penghargaan yang mereka terima merupakan bentuk apresiasi yang baik untuk karya mereka.

"Tapi, bagi kami, ini baru awal aja, dapat penghargaan itu kayak apresiasi yang baik aja. Selama 10 tahun berkarya alhamdulilah apresiasinya bagus terus. Enggak cuma dari penghargaan yang didapat, lagu kami selalu bisa diterima mulai dari 'Buka Hatimu', 'Mau Dibawa ke Mana', 'Pergi Pagi Pulang Pagi', apresiasinya bagus," ucapnya.

Baca juga: Album Baru Band Armada adalah Doa Berwujud Karya Musik

Beragam pengharhaan dan apresiasi itu dianggap Armada sebagai motivasi untuk bisa berkarya lebih baik lagi.

"Beban, iya. Motivasi, iya. Bebannya, karena lagu ini booming, kita harus bawain sesempurna mungkin. Enggak peduli capek, mood lagi berantakan, tetap nyanyinya harus profesional," katanya.

"Kadang kalau kita lagi capek, orang enggak mau tahu. Namanya entertainer, harus menyuguhkan 100 persen. Bersyukurnya karena semua yang kami dapat itu dari hasil kerja keras selama 10 tahun berkarya," katanya pula.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.