Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Armada, 2017 Tahun Paling Gemilang

Kompas.com - 30/11/2017, 12:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pencapaian band Armada sepanjang 2017 membuat penyaji lagu "Pulang Malu Tak Pulang Rindu" ini merasa bahwa tahun ini merupakan tahun paling gemilang sepanjang karier mereka.

"Ya, alhamdulilah. Kalau dibilang ini tahun paling gemilang, ya bisa dibilang seperti itu," ujar Tsandi Rizal Adi Pradana (Rizal), vokalis Armada, ketika ditemui dalam acara SCTV Awards 2017 di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2017).

"Dilihat dari viewers YouTube yang sudah sampai jutaan, juga beberapa penghargaan yang mampir ke base camp kami, bisa dibilang ini tahun yang paling gemilang dibanding tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.

Baca juga: God Bless Bersaing dengan Armada dalam Anugerah Planet Muzik 2017

Armada menganggap semua penghargaan yang mereka terima merupakan bentuk apresiasi yang baik untuk karya mereka.

"Tapi, bagi kami, ini baru awal aja, dapat penghargaan itu kayak apresiasi yang baik aja. Selama 10 tahun berkarya alhamdulilah apresiasinya bagus terus. Enggak cuma dari penghargaan yang didapat, lagu kami selalu bisa diterima mulai dari 'Buka Hatimu', 'Mau Dibawa ke Mana', 'Pergi Pagi Pulang Pagi', apresiasinya bagus," ucapnya.

Baca juga: Album Baru Band Armada adalah Doa Berwujud Karya Musik

Beragam pengharhaan dan apresiasi itu dianggap Armada sebagai motivasi untuk bisa berkarya lebih baik lagi.

"Beban, iya. Motivasi, iya. Bebannya, karena lagu ini booming, kita harus bawain sesempurna mungkin. Enggak peduli capek, mood lagi berantakan, tetap nyanyinya harus profesional," katanya.

"Kadang kalau kita lagi capek, orang enggak mau tahu. Namanya entertainer, harus menyuguhkan 100 persen. Bersyukurnya karena semua yang kami dapat itu dari hasil kerja keras selama 10 tahun berkarya," katanya pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com