Doa Dude Harlino untuk Korban Gunung Agung

Kompas.com - 02/12/2017, 17:27 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Dude Harlino menyampaikan rasa prihatinnya atas bencana alam meletusnya Gunung Agung di Bali.

"Saya turut prihatin, apalagi memang dampak ya cukup besar sampai bandara harus ditutup. Ada teman-teman yang enggak bisa menuju dan kembali ke Bali," kata Dude dalam sebuah wawancara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.

Dude mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki banyak gunung berapi aktif. Untuk itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan.

Baca juga : Dude Harlino Senang Bisa Berbagi Pengalaman Bisnis

"Masyarakat yang deket daerah bencana harus waspada apa saja yang disiapkan . Terutama mengevakuasikan diri saat terjadi erupsi," ujarnya.

Suami artis peran Alyssa Soebandono ini mengimbau pemerintah agar fokus selamatkan jiwa para korban bencana.

"Yang pertama yang harus diselamatkan jiwa dulu jangan sampai ada korban jiwa yang melayang. Kita berharap Pemda mengingatkan terus supaya aware," ungkap Dude.

"Dan menempatkan para pengungsi di daerah pengungsian yang cukup baik fasilitasnya baik, airnya cukup makanan cukup jadi mereka tenang di sana," imbuhnya.

Baca juga : Dude Harlino Ikuti Jejak Bisnis Teuku Wisnu

Terakhir, Dude mengajak masyarakat Indonesia untutk turut mendoakan para korban bencana.

"Kalau sekarang yang penting mendoakan. Karena alam ini milik Allah. Hikmahnya adalah gunung berapi adalah daerah yang subur jadi di balik bencana ada yang bisa kita syukuri ambil hikmahnya," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.