Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Bangga Jadi Bagian dari Buah Pemikiran Bruce Lee

Kompas.com - 03/12/2017, 10:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor laga Joe Taslim merasa bangga punya kesempatan terlibat dalam sebuah karya dari hasil pemikiran seorang legenda, Bruce Lee.

Film seri televisi Warrior yang melibatkan Joe sebagai pemain, berangkat dari ide cerita milik Bruce Lee. Film tersebut merupakan produksi Amerika Serikat.

"Saya terlibat di dalamnya, sebagai penggemar Bruce Lee.... Ya, bayangkan saya bisa terlibat dalam produksi yang idenya dia. Kebanggan sih buat saya," kata Joe saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Apalagi, ide cerita itu sudah tersimpan begitu lama hingga akhirnya bisa diangkat ke layar kaca.

Ditambah dengan keluarga Bruce Lee juga berada di balik produksinya. Putri sang legenda, Shannon Lee, terlibat dalam Warrior sebagai produser lewat Bruce Lee Entertainment.

"Pastinya suatu kebanggan sih. Film ini kan memang dari keluarga Bruce Lee, istri dan anaknya. Salah satu produsernya Shanon, anaknya Bruce Lee yang cewek yang paling gede," katanya.

"Jadi ini suatu cerita, bukan biografi Bruce Lee, tapi cerita dimana Bruce Lee membuat ide cerita yang tak pernah terwujud, akhirnya diwujudkan tahun ini," ujar Joe lagi.

Serial yang disutradarai oleh Justin Lin dan Jonathan Tropper ini mengambil latar belakang Perang Tong yang brutal di Chinatown, San Francisco, AS, pada akhir 1800-an.

Baca juga : Kesulitan Terberat Joe Taslim Bermain dalam Seri Televisi Warrior

Kisahnya tentang seorang pria asal China bernama Ahn Sahm (Andrew Koji) yang pindah ke San Fransisco. Ia kemudian tergabung dalam organisasi kriminal terkuat di Chinatown. Sementara, Joe berperan sebagai master kung fu bernama Li Yong.

Proses pengambilan gambar untuk episode pertamanya telah selesai dilakukan di Cape Town, Afrika Selatan. Total ada 10 episode dalam musim pertama Warrior.

Baca juga : Joe Taslim: Film Seri Televisi Warrior Lahir dari Ide Cerita Bruce Lee

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com