Tulus: Ibu Ikut kalau Saya Manggung

Kompas.com - 06/12/2017, 20:59 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Muhammad Tulus (30) mengaku tak memiliki rencana liburan khusus di akhir tahun 2017. Pasalnya, selama ini Tulus kerap memanfaatkan waktu senggang saat manggung untuk liburan.

"Enggak ada (rencana liburan). Kerja aja, he-he-he. Kalau menurut saya musikus itu kan kita nyanyinya keliling-keliling gitu kan. Itu sudah sekalian liburan. Jadi liburan khususnya enggak ada," ucapnya saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Tak jarang Tulus juga mengajak keluarganya untuk turut serta saat ada jadwal manggung di luar kota.

"Dan sekarang keluarga saya sering ikut jalan-jalan juga. Kalau misalnya saya manggung gitu, ibu saya ikut," katanya lagi.

Baca juga : Tulus: Tidak Tepat apabila Gajah Disebut sebagai Hama

Tulus tak masalah saat tak bisa berkumpul bersama keluarga di saat pergantian tahun.

"Tahun lalu saya enggak ngambil (tawaran bernyanyi). Tahun sebelumnya saya ngambil. Mungkin buat saya selebrasi itu ya hari raya Idul Fitri aja. Ngumpul sama keluarga. Saya juga kebetulan keluaga saya saling akrab banget," ujarnya.

"Jadi kalau memang akhir tahun kerja ya sudah kerja saja. Kita sering kumpul, jadi enggak butuh moment khusus banget. Kecuali Lebaran," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.