Mengenal Hulya, Pemberi Warna Baru dalam Ayat Ayat Cinta 2

Kompas.com - 08/12/2017, 19:16 WIB
Artis peran Tatjana Saphira dalam sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Tatjana memerankan tokoh Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017. KOMPAS.com / ARI PRASETYOArtis peran Tatjana Saphira dalam sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Tatjana memerankan tokoh Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Ayat Ayat Cinta selama ini identik dengan karakter Fahri dan Aisyah. Namun pada sekuelnya, Ayat Ayat Cinta melibatkan beberapa karakter baru. Salah satunya adalah Hulya, yang diperankan oleh aktris Tatjana Saphira.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (8/12/2017), Tatjana memperkenalkan sosok Hulya lebih jauh.

"Aku berperan sebagai Hulya, dia sepupu dari Aisyah, istrinya Fahri (Fedi Nuril)," ucap dara kelahiran 21 Mei 1997 itu.

Hulya digambarkan sebagai seorang mahasiswa keturunan Turki-Jerman yang cerdas dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

"Dalam film Ayat Ayat Cinta 2 ini ceritanya Hulya itu datang ke dalam hidup Fahri di masa Fahri itu lagi bisa dibilang galau dalam hidup. Karena sudah beberapa tahun ini dia hidup tanpa Aisyah karena Aisyah hilang di Gaza," kata Tatjana.

Tatjana juga menyebut bahwa Hulya begitu mengagumi pribadi Fahri yang baik dan rendah hati. Karena Hulya sepupu Aisyah, maka ia sudah lama mengenal Fahri.

"Dia kagum sekali sama sosok Fahri. Sebenarnya karakter Hulya ini adalah karakter yang membawa suatu warna baru ke dalam hidup Fahri yang lagi goyang dan juga sedikit kelam," ujar Tatjana.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena Hulya ini sangat ceria, dinamis, spontan, perempuan yang cerdas juga dan cukup kontra sama kedua karakter lainnya yang diperankan oleh Dewi Sandra dan Chelsea Islan," tambahnya.

Karakter Hulya ini meski baru, sebenarnya ada dalam novel Ayat Ayat Cinta karya penulis Habiburrahman El Shirazy yang menjadi inspirasi filmnya.

Namun, menurut Tatjana, penggambarannya berbeda antar Hulya dalam film dengan Hulya dalam novel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X