Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Hulya, Pemberi Warna Baru dalam Ayat Ayat Cinta 2

Kompas.com - 08/12/2017, 19:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Ayat Ayat Cinta selama ini identik dengan karakter Fahri dan Aisyah. Namun pada sekuelnya, Ayat Ayat Cinta melibatkan beberapa karakter baru. Salah satunya adalah Hulya, yang diperankan oleh aktris Tatjana Saphira.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (8/12/2017), Tatjana memperkenalkan sosok Hulya lebih jauh.

"Aku berperan sebagai Hulya, dia sepupu dari Aisyah, istrinya Fahri (Fedi Nuril)," ucap dara kelahiran 21 Mei 1997 itu.

Hulya digambarkan sebagai seorang mahasiswa keturunan Turki-Jerman yang cerdas dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

"Dalam film Ayat Ayat Cinta 2 ini ceritanya Hulya itu datang ke dalam hidup Fahri di masa Fahri itu lagi bisa dibilang galau dalam hidup. Karena sudah beberapa tahun ini dia hidup tanpa Aisyah karena Aisyah hilang di Gaza," kata Tatjana.

Tatjana juga menyebut bahwa Hulya begitu mengagumi pribadi Fahri yang baik dan rendah hati. Karena Hulya sepupu Aisyah, maka ia sudah lama mengenal Fahri.

"Dia kagum sekali sama sosok Fahri. Sebenarnya karakter Hulya ini adalah karakter yang membawa suatu warna baru ke dalam hidup Fahri yang lagi goyang dan juga sedikit kelam," ujar Tatjana.

"Karena Hulya ini sangat ceria, dinamis, spontan, perempuan yang cerdas juga dan cukup kontra sama kedua karakter lainnya yang diperankan oleh Dewi Sandra dan Chelsea Islan," tambahnya.

Karakter Hulya ini meski baru, sebenarnya ada dalam novel Ayat Ayat Cinta karya penulis Habiburrahman El Shirazy yang menjadi inspirasi filmnya.

Namun, menurut Tatjana, penggambarannya berbeda antar Hulya dalam film dengan Hulya dalam novel.

"Karakternya sebenarnya enggak terlalu sama sih. Memang untuk kebutuhan film dan pemaparan ceritanya melalui film, ada beberapa hal yang dibikin sedikit berbeda dan menarik juga untuk ditonton dan secara grafis cerita lebih dinamis," ucap bintang film Sweet 20 itu.

Film Ayat Ayat Cinta 2 berkisah tentang kelanjutan kisah Fahri Abdullah (Fedi Nuril) yang kini hidup sebagai dosen di Edinburgh, Jerman. Istrinya, Aisyah sudah tujuh bulan menghilang saat menjadi relawan di Jalur Gaza.

Baca juga : Chelsea Islan Gandeng Daffa di Gala Premiere Ayat Ayat Cinta 2

Kemudian, muncul Hulya (Tatjana Saphira) yang membuat Fahri menjadi bimbang.

Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini juga menghadirkan sederet aktor kawakan Indonesia. Ada Mathias Muchus, Dewi Sandra, Chelsea Islan, Dewi Irawan, dan lainnya.

Ayat Ayat Cinta 2 akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Baca juga : Kali Pertama, Payung Teduh Bawakan Soundtrack Ayat Ayat Cinta 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com