Ammar Zoni: Narkoba Itu Enggak Menguntungkan Sama Sekali

Kompas.com - 12/12/2017, 08:52 WIB
Artis sinetron Ammar Zoni saat diabadikan dalam jumpa pers terbatas di V Office Cennential, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Artis sinetron Ammar Zoni saat diabadikan dalam jumpa pers terbatas di V Office Cennential, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Amar Zoni menceritakan pengalamannya menjalani rehabilitasi untuk menghilangkan ketergantungannya pada narkoba.

"Waktu di awal saat fase detoksifikasi itu mental kita dibikin anjlok dulu semua. Kita lagi tidur tiba-tiba ditarik, batin kita disiksa pokoknya," tutur Amar dalam jumpa pers di V Office Cennential, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Ammar kini menyadari bahwa memakai narkoba sama sekali tak ada manfaatnya bagi tubuh. Untuk itu ia selalu ingin berbagi tentang kisahnya menjalani kasus narkoba dan direhabilitasi.

"Saat saya tahu dampaknya, saya ingin sekali berbagi ke semua orang bahwa narkoba itu enggak menguntungkan sama sekali karena saya sudah melihat dan merasakan itu semua di diri saya sendiri," katanya.

Ammar mengaku sebelumnya ia tidak tahu dampak kecanduan narkoba terhadap tubuhnya.

"Lalu, saat itu saya belum tahu tentang adiksi. Saya hanya bergaul dengan orang-orang yang salah. Saya pakai itu dan enggak tahu dampaknya," ujarnya.

Baca juga : Ammar Zoni Meminta Maaf Kepada Para Penggemar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ammar Zoni ditangkap polisi atas kepemilikan ganja pada 7 Juli 2017 lalu. Pemain 7 Manusia Harimau ini dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara rehabilitasi selama 1 tahun dipotong masa tahanan. Kini Ammar sudah bebas meski harus menjalani wajib lapor ke Natura Addiction Centre.

Baca juga : Direhabilitasi, Ammar Zoni Pelajari Banyak Hal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.