Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ammar Zoni: Narkoba Itu Enggak Menguntungkan Sama Sekali

Kompas.com - 12/12/2017, 08:52 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Amar Zoni menceritakan pengalamannya menjalani rehabilitasi untuk menghilangkan ketergantungannya pada narkoba.

"Waktu di awal saat fase detoksifikasi itu mental kita dibikin anjlok dulu semua. Kita lagi tidur tiba-tiba ditarik, batin kita disiksa pokoknya," tutur Amar dalam jumpa pers di V Office Cennential, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Ammar kini menyadari bahwa memakai narkoba sama sekali tak ada manfaatnya bagi tubuh. Untuk itu ia selalu ingin berbagi tentang kisahnya menjalani kasus narkoba dan direhabilitasi.

"Saat saya tahu dampaknya, saya ingin sekali berbagi ke semua orang bahwa narkoba itu enggak menguntungkan sama sekali karena saya sudah melihat dan merasakan itu semua di diri saya sendiri," katanya.

Ammar mengaku sebelumnya ia tidak tahu dampak kecanduan narkoba terhadap tubuhnya.

"Lalu, saat itu saya belum tahu tentang adiksi. Saya hanya bergaul dengan orang-orang yang salah. Saya pakai itu dan enggak tahu dampaknya," ujarnya.

Baca juga : Ammar Zoni Meminta Maaf Kepada Para Penggemar

Ammar Zoni ditangkap polisi atas kepemilikan ganja pada 7 Juli 2017 lalu. Pemain 7 Manusia Harimau ini dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara rehabilitasi selama 1 tahun dipotong masa tahanan. Kini Ammar sudah bebas meski harus menjalani wajib lapor ke Natura Addiction Centre.

Baca juga : Direhabilitasi, Ammar Zoni Pelajari Banyak Hal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com