Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Hamill Bikin Tangan Andrew White Dingin

Kompas.com - 17/12/2017, 17:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa jadinya jika seorang penggemar berat bertemu dengan idola masa kecilnya?

Itulah yang dialami oleh artis peran Andrew White, yang merupakan penggemar saga Star Wars ketika bertatap muka dengan pemeran pertama karakter Luke Skywalker, Mark Hamill.

Pada 2 Desember 2017, Andrew dan istrinya, artis peran Nana Mirdad, atas undangan khusus Disney Indonesia berkesempatan mewawancara para pemeran dan sutradara film Star Wars: The Last Jedi, termasuk Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), dan Mark Hamill (Luke Skywalker).

"Masih enggak percaya gitu pernah wawancara mereka. Kalau yang berkesan, hampir semuanya, tapi pasti tetep Luke Skywalker. Bener-bener yang, 'Oh my God, ini Luke Skywalker'," cerita Andrew dalam wawancara di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Minggu (17/12/2017).

"Baru lihat kakinya (Mark Hamill) terus lihat ke atas, 'Oh my God, it's Luke!' Dia Luke Skywalker, the original one," tambahnya.

Baca juga: Perjuangan Andrew White dan Nana Mirdad ke Premiere Star Wars di LA

Andrew White, yang sudah terbiasa dan paham bagaimana menjaga sikap di depan kamera, kali ini benar-benar tak bisa menahan ekspresi kekagumannya. Ayah dua anak ini mengaku tak jarang melongo ketika Mark Hamill menjawab pertanyaannya.

"Pas sama Luke ada beberapa kali mukaku yang (melongo). Terus terang, aku belum pernah wawancara orang, apalagi artis yang aku gemari. 'Wow ini pahlawan masa kecil kami'. Yang bikin kami lebih seneng, mereka itu baik banget, enggak sombong," cerita Andrew pula.

Baca juga: Nonton Star Wars: The Last Jedi, Yayan Ruhian Teringat Saat Shooting Episode 7

Andrew White mengaku sangat grogi hingga jemarinya dingin selama mewawancara Mark Hamill dan sejumlah pemeran lain Star Wars Episode VIII.

Namun, Andrew tak mau melewatkan kesempatan untuk menanyakan sejumlah pertanyaan yang ada dalam kepalanya sebagai penggemar.

"Gimana sih, kita sebagai fans dari kecil, kita nanyain pahlawan kita sebuah pertanyaan, langsung di depan kita, lho," ucap Andrew.

Baca juga: Star Wars: The Last Jedi, Menemukan Pahlawan yang Hentikan Perang

Namun, Nana Mirdad tak ikut mewawancara Mark Hamill. Ia mengaku terlalu gugup.

"Aku pada saat itu enggak wawancara langsung sih, karena terus terang tangan aku udah dingin banget, dan aku udah gagap banget, jadi susah ngapa-ngapain. Seharusnya kami bisa gantian, tapi aku setiap ngelihat mereka jadi kaku gitu, lho. Waktu lihat Luke depan-depanan gitu, frozen banget," tutur Nana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com