Hakim Tolak Eksepsi, Sidang Pretty Asmara Berlanjut

Kompas.com - 18/12/2017, 17:56 WIB
Pretty Asmara saat usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017). Kompas.com/Ira GitaPretty Asmara saat usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak eksepsi atau nota keberatan yang diajukan artis peran Pretty Asmara.

"Majelis berpendapat eksepsi terdakwa tidak beralasan, sehingga harus ditolak dan Penuntut Umum harus melanjutkan persidangan," kata hakim dalam persidangan, Senin (18/12/2017) .

"Setelah mendengar eksepsi dan tanggapan JPU, Majelis berpendapat dakwaan Penuntut Umum telah memenuhi ketentuan Pasal 143 KUHAP," lanjutnya.

Hakim memutuskan bahwa proses hukum Pretty akan tetap dilanjutkan.

"Bulan ini dilanjutkan. Karena tuntutan dari jaksa juga keberatan, jadi keputusan dari hakim dilanjutkan," ucap Pretty saat ditemui usai sidang.

[Baca juga : Berkas Lengkap, Pretty Asmara Segera Disidang Kasus Narkoba ]

Meski merasa sedih, bintang sinetron Saras 008 itu tetap akan berjuang menghadapi proses persidangan selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau ngomong sedih pasti sedih. Dalam kasus ini saya merasa kasus ini di-setting, saya dijebak. Tapi hakim sudah memutuskan. Jadi kami fight aja," kata Pretty.

Sidang lanjutan Pretty akan digelar kembali pada 3 Januari 2018 mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dari jaksa.

[Baca juga : Kuasa Hukum Ungkap Harapan Pretty Asmara Jelang Hari Ulang Tahunnya]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.