Jonghyun SHINee Meninggal, Syifa Hadju Ikut Sedih

Kompas.com - 21/12/2017, 14:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Syifa Hadju (17) ikut merasakan kesedihan atas meninggalnya anggota boyband SHINee, Jonghyun, yang meninggal pada Senin (18/12/2017) pukul 18.00 waktu Seoul, Korea Selatan.

"Sebagai penggemar K-Pop aku sangat amat sedih walaupun aku bukan Shawol (penggemar SHINee). Aku bisa merasakan rasa sedih yang mereka rasakan," kata Syifa di Kedai 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2017).

Kim Jonghyun sendiri ditemukan tidak sadar di sebuah apartemen di Gangnam-Gu, Chungdam-Dong. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Baca juga : Minho Pimpin Upacara Pemakaman Jonghyun SHINee

Berdasarkan artikel yang dibaca Syifa, beredar kabar bahwa Jonghyun meninggal lantaran mengalami depresi. Menurut Syifa, depresi adalah masalah serius harus segera ditangani.

"Bahkan orang yang aku idolain juga kayak gitu. Bahkan sekarang yang lagi dipermasalahin adalah depresi salah satu penyebab dia bunuh diri," ucap dia.

"Aku pengin banget kasih tahu ke orang-orang sebagai salah satu orang yang pernah ngalamin depresi juga. Kalau depresi itu jalan keluarnya bukan bunuh diri. Aku bisa keluar dengan cara mendekatkan diri ke keluarga dan berdoa," sambungnya.

"Bersyukur itu salah satu cara mengatasi depresi. Aku selalu ingat, di saat aku merasa di titik depresi, masih banyak orang lain di luar sana yang masalahnya jauh lebih susah dari aku, bisa mengatasi itu semua dengan ihktiar tanpa depresi," tambah dia lagi.

Baca juga : Jonghyun SHINee, Dunia K-Pop, dan Betapa Menyiksanya Menjadi Idola

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.