Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumanji: Welcome to the Jungle, Petualangan Baru yang Lebih Seru

Kompas.com - 21/12/2017, 17:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Jumanji: Welcome to the Jungle akhirnya rilis di jaringan bioskop Indonesia pada 20 Desember 2017. Film reboot Jumanji (1995) itu menghadirkan cita rasa lama, namun dengan sentuhan baru.

Kisah bermula ketika empat orang anak mendapatan hukuman dari sekolahnya. Mereka adalah Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser'Darius Blain), Bethany (Madison Iseman), dan Martha (Morgan Turner).

Mereka diperintahkan oleh kepala sekolah untuk membersihkan sebuah ruangan yang berantakan. Di situlah mereka menemukan sebuah kotak permainan bernama Jumanji.

Jika pada Jumanji pertama berisi kotak permainan dadu, kali ini permainan itu berupa video game berbentuk nintendo. Mereka pun langsung memainkan permainan tersebut.

[Baca juga : Mengintip Penampilan The Rock dalam ?Jumanji: Welcome to the Jungle?]

Setelah memulai permainan, mereka berempat terhisap ke dalam permainan tersebut. Uniknya, mereka menjadi karakter berbeda sesuai avatar yang dipilih sebelum memulai permainan.

Spencer berubah menjadi Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Martha menjadi Ruby Roundhose (Karen Gillan), Fridge menjadi Moose Finbad (Kevin Hart), dan Bethany menjadi Profesof Shelly Oberon (Jack Black).

Petualangan mereka layaknya video game. Setelah berada di dunia Jumanji, ada karakter pemandu sebelum mereka menyelesaikan permainan yang mengancam nyawa mereka.

Misi mereka adalah menyelamatkan kehidupan Jumanji dari karakter jahat yang diperankan oleh Bobby Cannavale.

[Baca juga : Ini Penampilan Perdana Nick Jonas dalam Jumanji]

Film garapan sutradara Jake Kasdan membawa petualangan yang menyegarkan. Panorama hutan rindang bahkan mencekam menjadi pemandangan seru. Apalagi adanya kawanan hewan-hewan khas Jumanji yang memanjakan mata penonton.

Dialog-dialog lucu dan jenaka menjadi kekuatan film tersebut. Kekuatan mereka ada pada karatakter Kevin Hart dan Jack Black yang jenaka, Dwayne sang perkasa, dan Karen yang lincah dan mempesona.

Tak hanya itu, penonton juga dibuat bernostalgia dengan film yang pertama. Di mana, Kasden memperlihatkan tempat tinggal Alan Parrish (Robin William) selama terperangkap dipapan permainan saat itu.

[Baca juga : Dwayne Johnson Ingin Bikin Bangga Keluarga Robin Williams lewat Jumanji]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com