Polisi: Penangkapan Tio Pakusadewo Bersumber Informasi Masyarakat

Kompas.com - 22/12/2017, 17:21 WIB
Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya memberikan keterangan pers terkait penangkapan artis Tio Pakusadewo atas kasus penyalahgunaan narkoba, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDit Resnarkoba Polda Metro Jaya memberikan keterangan pers terkait penangkapan artis Tio Pakusadewo atas kasus penyalahgunaan narkoba, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Direktur Reserse Narkoba AKBP Audie Latuheru mengungkapkan bahwa timnya menangkap artis peran Tio Pakusadewo dalam kasus narkoba berdasarkan informasi masyarakat.

"Kami tidak mengatakan sudah diintai lama. Jadi siapa pun yang kami peroleh informasi tentunya akan kami lanjuti. Informasi dari masyarakat," ujar Audie saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Tio ditangkap polisi di kediamannya di Jalan Ampera I, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) pada pukul 23.15 WIB.

Selain sabu tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit handphone.

Audie mengatakan pihaknya tidak pernah menargetkan kalangan artis atas kasus narkoba. Menurut dia, semua kasus yang terjadi berdasarkan informasi masyarakat.

Saat polisi melakukan penangkapan, kata Audie, Tio kooperatif terhadap petugas. "Tio ketika diamankan, yang bersangkutan telah selesai menggunakannya. Tidak ada perlawanan. Sendiri. Tidak ada orang lain," ucapnya.

Baca juga : Cedera Kaki Jadi Alasan Tio Pakusadewo Pakai Sabu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan pengakuan Tio kepada polisi, Tio membeli sabu dari seorang wanita berinisial V. Atas kasus ini, polisi menjerat Tio dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Baca juga : Tio Pakusadewo: Saya Mengaku Bersalah dan Menyesal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.