Bisnis Kuliner Bikin Baim Wong Bahagia

Kompas.com - 30/12/2017, 19:44 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong mengembangkan bisnis kulinernya yang bernama 'Bakmi Wong' dengan membuka cabang baru di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2017).

Baim mengatakan, pahit dan manis sudah ia rasakan sejak membuka bisnis kuliner tersebut. Saat ini, bukan hanya keuntungan semata yang Baim ambil.

"Sekarang sih lebih kepada kebahagiaan yang saya dapat, yakni saya mempekerjakan orang," kata Baim saat dijumpai di lokasi.

Baim berujar, para pegawainya rata-rata berusia di antara 19-20 tahun. Mereka, adalah lulusan sekolah menengah atas yang kesulitan mencari pekerjaan.

Baim mengaku, salah satu alasannya memperluas bisnisnya untuk membuka lapangan pekerjaan.

[Baca juga : Giliran Baim Wong Berbisnis Oleh-oleh Kekinian]

Segmentasi bisnis kuliner Baim juga bukan menyasar kalangan menengah ke atas. Kalangan menengah ke bawah adalah panga pasarnya.

"Saya sengaja untuk orang menengah ke bawah. Saya istilahnya benar-benar main volume," kata dia.

Lantas apa alasan Baim memilih bisnis kuliner?

"Sebenarnya saya suka desain juga, tapi sekarang masih passion kuliner. Politik juga pernah tawain juga. Setiap saya masuk ke lini pekerjaan harus 100 persen," ucap dia.

[Baca juga : Usai Putus Cinta, Baim Wong Pilih Buku dan YouTube]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.