Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Terlalu Puitis, Teddy Aditya Pilih Bahasa Inggris

Kompas.com - 03/01/2018, 15:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pendatang baru Teddy Adhitya mengungkap mengapa ia memilih menggunakan bahasa Inggris pada setiap lagunya dalam album Nothing is Real.

"Iya (nyaman pakai bahasa Inggris). Karena semua berdasarkan dari kisah nyata. Semuanya pengalaman pribadi, semuanya based on true story," ucap Teddy dalam wawancara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Jadi gue lebih nyaman kalau gue menuangkan perasaan yang secara emosional akan lebih relate kalau gue pakai bahasa Inggris," katanya lagi.

Bukan karena bahasa Indonesia tak bagus atau ia tak cinta budaya sendiri. Teddy cuma ingin menjaga agar lirik-liriknya tak terkesan terlalu berlebihan.

"Karena bahasa Indonesia kan tricky banget kan. Kalau kita milih katanya salah, jadi agak cheesy atau jadi terlalu puitis. Ya makanya sejauh ini gua masih nyaman dengan bahasa Inggris," ujar Teddy.

[Baca juga : Teddy Adhitya Lebih Produktif Bikin Lagu Saat Patah Hati ]

Di samping itu, mantan personel grup vokal BoyzIIIBoys ini menganggap lirik bahasa Inggris bisa membuat karya musiknya lebih dinikmati secara global. Terlebih pada era digital sekarang.

"Alhamdulillah dengan lagu bahasa Inggris, gue dapat kesempatan manggung di Sofar Sounds di London, Music Matter Stome di Singapura, dan ada manggung di Jepang dan Malaysia. Jadi dengan bahasa Ingggris harusnya lebih mudah mengakses ke sananya sih. Jangkauannya lebih luas," ujar Teddy.

[Baca juga : Untuk Album Kedua, Teddy Adhitya Akan Pergi ke Hutan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com