Hindari Terlalu Puitis, Teddy Aditya Pilih Bahasa Inggris

Kompas.com - 03/01/2018, 15:53 WIB
Teddy Adhitya usai tampil di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTeddy Adhitya usai tampil di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2018).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pendatang baru Teddy Adhitya mengungkap mengapa ia memilih menggunakan bahasa Inggris pada setiap lagunya dalam album Nothing is Real.

"Iya (nyaman pakai bahasa Inggris). Karena semua berdasarkan dari kisah nyata. Semuanya pengalaman pribadi, semuanya based on true story," ucap Teddy dalam wawancara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Jadi gue lebih nyaman kalau gue menuangkan perasaan yang secara emosional akan lebih relate kalau gue pakai bahasa Inggris," katanya lagi.

Bukan karena bahasa Indonesia tak bagus atau ia tak cinta budaya sendiri. Teddy cuma ingin menjaga agar lirik-liriknya tak terkesan terlalu berlebihan.

"Karena bahasa Indonesia kan tricky banget kan. Kalau kita milih katanya salah, jadi agak cheesy atau jadi terlalu puitis. Ya makanya sejauh ini gua masih nyaman dengan bahasa Inggris," ujar Teddy.

[Baca juga : Teddy Adhitya Lebih Produktif Bikin Lagu Saat Patah Hati ]

Di samping itu, mantan personel grup vokal BoyzIIIBoys ini menganggap lirik bahasa Inggris bisa membuat karya musiknya lebih dinikmati secara global. Terlebih pada era digital sekarang.

"Alhamdulillah dengan lagu bahasa Inggris, gue dapat kesempatan manggung di Sofar Sounds di London, Music Matter Stome di Singapura, dan ada manggung di Jepang dan Malaysia. Jadi dengan bahasa Ingggris harusnya lebih mudah mengakses ke sananya sih. Jangkauannya lebih luas," ujar Teddy.

[Baca juga : Untuk Album Kedua, Teddy Adhitya Akan Pergi ke Hutan]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X