Triawan Munaf Sebut Yon Koeswoyo Sebagai King of Pop Indonesia

Kompas.com - 05/01/2018, 18:11 WIB
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf di rumah duka Yon Koeswoyo di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf di rumah duka Yon Koeswoyo di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ikut berduka cita atas meninggalnya musisi gaek Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1/2018).

Bagi Triawan, Yon adalah musisi legendaris Indonesia. Bahkan, ia punya julukan untuk gitaris yang juga vokalis dari grup band Koes Plus itu.

"Untuk saya beliau adalah perjalanan sejarah untuk musik Indonesia. Kalau boleh dibilang beliau King of Pop Indonesia," ucap Triawan saat ditemui di rumah duka Yon Koeswoyo di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat.

Lagu-lagu karya Yon disebut Triawan sangat apik dan tak tergantikan.

Baca juga : Sandiaga: Yon Koeswoyo Itu Legenda...

"Itu karya-karya legendaris yang tidak tergantikan. Karena kepionirannya, memang dari segi timing mereka yang pertama di Indonesia . Makanya timeless," katanya.

Triawan juga salut dengan karya Yon yang mengandung nasionalisme yang tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka lalui sangat bermakna untuk kita semua. Jadi bukan hanya berkarya, mereka juga melewati berbagai perubahan politik dan pengaruh budaya yang dituduhkan pada mereka," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.