Melahirkan Secara Normal, Sandra Dewi Justru di Rumah Sakit Lima Hari

Kompas.com - 06/01/2018, 10:07 WIB
Sandra Dewi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSandra Dewi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) sore.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandra Dewi mengatakan telah melahirkan anak pertamanya pada 31 Desember 2017 lalu lewat persalinan normal.

Namun, tak seperti ibu yang melahirkan secara normal pada umumnya yang tak butuh perawatan lama, Sandra justru berada di rumah sakit selama lima hari. Ada apa?

"Sebenarnya saya udah boleh pulang dari kemarin-kemarin, cuma saya enggak mau pulang-pulang, karena di sini tuh ibunya dapat suster. Makan, apa segala macam, obat. Kemudian anaknya juga diurusin," katanya dalam wawancara di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) sore.

Sebagai ibu baru, Sandra merasa masih perlu banyak belajar dan bimbingan dari para perawat yang sudah berpengalaman mengurus bayi. Terutama masalah pemberian ASI (air susu ibu).

"Saya ibu baru, saya enggak tahu apa-apa, jadi diajarin posisi gini, gini kalau kasih ASI. Suster di sini sabar ngajarin. Makanya saya enggak mau pulang-pulang he-he-he," kata Sandra.

[Baca juga : Baru Lahir, Putra Sandra Dewi Langsung Populer ]

Setelah merasa cukup paham, barulah ia memutuskan pulang ke rumah hari ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau di rumah, saya sendirian, pasti panik. Kalau kata teman saya, kalau udah di rumah, keluar dari rumah sakit, anak ada upil aja, kita ibu pasti panik. Saya juga kan engggak tinggal sama orangtua," ucap Sandra.

"Suster ada, baby sitter ada, tapi anak selalu sama saya. Tidur sama saya," smabung perempuan asal Bangka Belitung ini.

[Baca juga : Sandra Dewi Batal Penuhi Keinginan Kakek]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.