Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melahirkan Secara Normal, Sandra Dewi Justru di Rumah Sakit Lima Hari

Kompas.com - 06/01/2018, 10:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandra Dewi mengatakan telah melahirkan anak pertamanya pada 31 Desember 2017 lalu lewat persalinan normal.

Namun, tak seperti ibu yang melahirkan secara normal pada umumnya yang tak butuh perawatan lama, Sandra justru berada di rumah sakit selama lima hari. Ada apa?

"Sebenarnya saya udah boleh pulang dari kemarin-kemarin, cuma saya enggak mau pulang-pulang, karena di sini tuh ibunya dapat suster. Makan, apa segala macam, obat. Kemudian anaknya juga diurusin," katanya dalam wawancara di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) sore.

Sebagai ibu baru, Sandra merasa masih perlu banyak belajar dan bimbingan dari para perawat yang sudah berpengalaman mengurus bayi. Terutama masalah pemberian ASI (air susu ibu).

"Saya ibu baru, saya enggak tahu apa-apa, jadi diajarin posisi gini, gini kalau kasih ASI. Suster di sini sabar ngajarin. Makanya saya enggak mau pulang-pulang he-he-he," kata Sandra.

[Baca juga : Baru Lahir, Putra Sandra Dewi Langsung Populer ]

Setelah merasa cukup paham, barulah ia memutuskan pulang ke rumah hari ini.

"Kalau di rumah, saya sendirian, pasti panik. Kalau kata teman saya, kalau udah di rumah, keluar dari rumah sakit, anak ada upil aja, kita ibu pasti panik. Saya juga kan engggak tinggal sama orangtua," ucap Sandra.

"Suster ada, baby sitter ada, tapi anak selalu sama saya. Tidur sama saya," smabung perempuan asal Bangka Belitung ini.

[Baca juga : Sandra Dewi Batal Penuhi Keinginan Kakek]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com