Akan Jadi Caleg, Ahmad Dhani Sasar Komisi III dan Bekasi

Kompas.com - 06/01/2018, 22:21 WIB
Ahmad Dhani saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAhmad Dhani saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musikus Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa ia akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif atau caleg dari Partai Gerindra untuk Pileg 2019.

Hal ini dipastikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, dalam wawancara di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

"Nyaman sekali, saya nyaman sekali. Aku suka sekali hidup seperti sekarang ini (di dunia politik)," kata Dhani.

"Mau jadi caleg soalnya hehehe. Caleg Gerindra dong. Udah jadi anggota Gerindra masa enggak jadi caleg," timpal Fadli yang duduk di sampingnya.

"Diperintahkan oleh Mas Fadli," sambung Dhani sambil tertawa.

[Baca juga : Polisi: Saksi Meringankan Tak Pengaruhi Status Tersangka Ahmad Dhani]

Dhani mengaku belum tahu akan menjadi caleg di wilayah mana, namun Fadli lagi-lagi menimpali bahwa partainya menyasar Bekasi untuk Dhani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, pentolan band Dewa 19 itu dianggap sudah punya modal politik di sana saat menjadi calon wakil bupati Bekasi. Berkait komisi yang disasar, Fadli kembali mewakili Dhani menjawab.

"Mas Dhani ini cocok masuk DPR dan saya tanya pilihannya kalau masuk DPR mau milih mana. Katanya mau milih Komisi Hukum hahaha," ujar Fadli.

"O gitu ya? Bukan Mas Fadli yang milihin? Hahaha. Komisi III," timpal Dhani.

Semakin serius di dunia politik, Dhani menegaskan kembali bahwa ia akan benar-benar hengkang dari industri musik Tanah Air.

"Oh iya dong, saya sih pasti meninggalkan dunia musik. Saya sudah mantap ke politik itu udah mantap. Menjadi caleg atau tidak. Kan tidak harus jadi caleg kalau masuk politik," ucap Dhani.

Ketika dikonfirmasi lagi apakah benar akan menjadi caleg, Dhani menjawab singkat. "Insya Allah," katanya.

[Baca juga : Prabowo: Ahmad Dhani, Tenang Aja...]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.