Yon Koeswoyo Siapkan David sebagai Penerusnya di Jalur Musik

Kompas.com - 07/01/2018, 10:52 WIB
David Koeswoyo usai pemakaman ayahnya Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDavid Koeswoyo usai pemakaman ayahnya Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendiang vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo ternyata sudah menyiapkan penerusnya di jalur musik. Orang itu tak lain ada putranya sendiri, David Koeswoyo.

"Yang paling sering dia utarakan ke saya dan orang-orang di luar, entah itu penggemar atau penonton yang sedang menyaksikan penampilan dia," kata David usai pemakaman Yon di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

"Ini anak saya David, nanti dia yang akan gantikan saya," kata David menirukan perkataan sang ayah.

Sebagai informasi, David bersama sepupu-sepupunya atau anak-anak dari personel Koes Plus lainnya membentuk band bernama Junior. David juga menyanyikan ulang lagu-lagu ciptaan ayahnya Yon.

David menambahkan, semasa hidup sang ayah selalu memperkenalkannya sebagai penerus pada setiap kesempatan.

Baca juga : Yon Koeswoyo dan Lagu yang Abadi

"Itu selalu diucapkan berulangkali sama dia," kata David.

Yon Koeswoyo meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 77 tahun karena penyakit komplikasi diabetes dan paru-paru.

Baca juga : Panggung Terakhir Yon Koeswoyo




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X