"Nini Thowok", Tawarkan Nuansa Horor Berbeda

Kompas.com - 11/01/2018, 16:46 WIB
Para pemain dan kru film Nini Thowok menghadiri peluncuran trailer dan poster di The Hook Resto & Bar, Senopati, Jakarta Selatan, Kami (11/1/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanPara pemain dan kru film Nini Thowok menghadiri peluncuran trailer dan poster di The Hook Resto & Bar, Senopati, Jakarta Selatan, Kami (11/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Erwin Arnada tengah memproduksi film horor yang berjudul Nini Thowok. Kata dia, film ini bakal menghadirkan cerita horor terbaru dalam perfilman nasional.

Erwin memiliki alasan mengapa memilih Nini Thowok, sebuah boneka mistis dari batok kelapa yang lebih besar dari boneka mistis jailangkung daripada menghadirkan sosok-sosok hantu yang sudah pernah ada dalam film-film sebelumnya.

"Saya suka sosok hantu yang ada wujudnya. Sosok seperti itu yang menghadirkan atmosfer dalam sebuah film," kata Erwin saat jumpa pers film Nini Thowok di The Hook Resto & Bar, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

"Nini Thowok di Jawa juga sudah faimiliar. Nini Thowok adalah brand yang sudah banyak orang tahu," sambung Erwin.

Baca juga : Satu-satu Gigi Ashraf Sinclair Tanggal dalam Trailer Film Horor

Erwin mengaku butuh riset berbulan-bulan untuk meramu jalan cerita yang skenarionya ia tulis bersama Alim Sudio. Untuk lokasi shooting, Erwin memilih sebuah daerah di Yogyakarta dan Solo.

"Kami shooting selama 12 hari di dua lokasi," kata dia.

Film yang digarap rumah produksi TBS Film itu mengisahkan tentang pengalaman mistis Nadine (Natasha Wilona) yang mendapatkan sebuah wasiat dan tinggal di sebuah rumah peninggalan neneknya.

Di rumah itu, Nadine mengalami berbagai kejadian mistis selepas membuka sebuah kamar yang terkunci selama bertahun-tahun.

Baca juga : Prilly Latuconsina Tak Akan Main Film Horor selain Danur

Sederet film yang terlibat dalam film tersebut selain Wilona adalah Ingrid Widjanarko, Jajang C Noer, Gesata Stella, dan Slamet Ambari.

Rencananya film itu akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 1 Maret 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.