Marvel Comics Buka Pintu Lebar untuk Ilustrator Indonesia - Kompas.com

Marvel Comics Buka Pintu Lebar untuk Ilustrator Indonesia

Kompas.com - 12/01/2018, 15:21 WIB
Editor in Chief Marvel Comics, CB Cebulski (baju merah), bersama para empat ilustrator Marvel Comics dari Indonesia dan Vice President Creative Disney China, Allen Au-Yeung, dalam acara Marvel Creative Day Out di Universitas Binus, Jakarta Barat, Jumat (12/1/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Editor in Chief Marvel Comics, CB Cebulski (baju merah), bersama para empat ilustrator Marvel Comics dari Indonesia dan Vice President Creative Disney China, Allen Au-Yeung, dalam acara Marvel Creative Day Out di Universitas Binus, Jakarta Barat, Jumat (12/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Editor in Chief Marvel Comics, CB Cebulski, menegaskan bahwa salah satu kunci untuk bisa bergabung dengan tim Marvel adalah rasa percaya diri.

"Yang dibutuhkan bukan sekadar talenta, tapi juga yang paling penting adalah percaya pada diri sendiri," kata Cebulski di sela acara Marvel Creative Day Out di Universitas Binus, Jakarta Barat, Jumat (12/1/2018).

Ia memberi contoh bahwa ada banyak ilustrator asal Indonesia yang sukses bergabung dengan keluarga Marvel Comics.

Empat di antaranya adalah Ario Anindito, Miralti Firmansyah, Yasmine Putri, dan Sunny Gho. Mereka sudah bekerja bersama Marvel selama bertahun-tahun.

"Mereka ini adalah orang-orang yang melangkahkan kaki mereka untuk masuk ke dalam pintu (Marvel) dan mereka bisa mencapai kesuksesan setelah melewati pintu tersebut. Mereka punya kepercayaan diri terhadap kemampuan mereka sendiri dan bisa terus berkarya," ujar Cebulski.

Marvel, lanjutnya, sudah membuka pintu selebar-lebarnya untuk para ilustrator di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hanya saja, menurut Cebulski, ada begitu banyak orang yang sebenarnya berbakat, namun takut dan tak percaya diri untuk melewati pintu itu.

"Satu-satunya hal yang ingin saya ingatkan kepada kalian adalah bahwa Marvel selalu membukakan pintu," ucap Cebulski.

"Percaya dan langkahkan kaki untuk masuk ke pintu itu, tutup pintunya, dan tinggalkan semua keraguan kalian di belakang. Itu kuncinya," sambungnya seraya tersenyum.


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X