Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Kedua Donita Masuk Ruang NICU

Kompas.com - 13/01/2018, 17:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Donita baru saja melahirkan putra keduanya di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/1/2018) kemarin. Anak kedua tersebut bernama Parvaiz Farezell Shaquil Nugroho.

Donita melahirkan putra keduanya yang bernama Parvaiz Farezell Shaquil Nugroho lewat persalinan caesar. Setelah dilahirkan, Parvaiz langsung dibawa ke ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

"Karena caesar jadi harus observasi, jadi masuk NICU," kata Donita saat jumpa pers di RSIA Brawijaya, Sabtu (13/1/2017).

Awalnya, kata Donita, ia tidak mengetahui bahwa buah hatinya harus masuk NICU. Sebab, semua dirahasiakan oleh tim dokter dan suaminya, pembawa acara Adi Nugroho.

[Baca juga : Donita Hamil Anak Kedua, Adi Nugroho Ikut Mual ]

Barulah selepas dokter selesai menjahit perut Donita, ia diberitahu bahwa anaknya berada di ruang NICU. Saat itu, Donita mengaku terkejut dan langsung berpikir macam-macam.

"Karena ya belum pernah ada pengalaman anak masuk NICU. Karena masuk NICU kan kesannya menyeramkan kan," kata dia.

Sementra itu dokter yang menangani persalinan Donita, Ricky Permadi, menjelaskan, alasan anak kedua Donita dirujuk ke ruang NICU lantaran faktor tangisan sang bayi.

"Iya kemarin kan lahir bayinya cukup besar 2,9 kg untuk anak laki-laki. Cuma waktu lahir itu dia nangisnya enggak lepas, nangisnya enggak kuat, masih merintih," kata Ricky.

"Kalau begitu tuh kami enggak bisa biarin. Makanya kami cepat-cepat untuk ambil tindakan bawa ke NICU. Tim NICU-nya kami juga sudah siap. Jadi kami bantu dengan alat sebentar, karena penanganan cepat, terus bisa keluar besoknya. Jadi cuma sehari proses adaptasi aja sih. Memang itu lebih sering terjadi pada bayi yang lahir caesar ya," sambung Ricky.

[Baca juga : Besok Pagi, Donita Akan Siarkan Langsung Proses Kelahiran Anak Kedua]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com