Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23 Januari 2018, Album Terakhir Mendiang Jonghyun Akan Dirilis

Kompas.com - 20/01/2018, 09:42 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- S.M. Entertainment telah mengumumkan rencana mereka untuk merilis album yang sudah direkam oleh Jonghyun, personel boyband K-pop SHINee, sebelum ia meninggal dunia bulan lalu.

Pengumuman itu dikeluarkan pada Jumat (19/1/2018) waktu Korea oleh perusahaan bidang hiburan yang mengelola karier SHINee itu melalui akun resmi Twitter SHINee.

Sebelum menyapa para penggemar, Pihak S.M. Entertainment membuka rangkaian tweet mereka dengan menyebut judul album terakhir Jonghyun yang akan dirilis, Poet | Artist.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan soal Kematian Jonghyun SHINee

"Halo. Ini SM Entertainment," sambung pihak itu.

"Kami mengumumkan kabar rilis album itu bagi para penggemar yang mencintai Jonghyun dan musik Jonghyun," tulis pihak tersebut lagi.

"Kami bermaksud merilis album itu, yang sudah kami selesaikan bersama Jonghyun tahun lalu, yang sedianya akan dirilis pada tahun baru," lanjut pihak S.M. Entertainment.

Baca juga: Kehilangan Jonghyun, SHINee Tetap Gelar Konser di Jepang

"Album Jonghyun akan dirilis secara online dengan judul Poet | Artist pada 23 Januari (2018) siang, sedangkan album fisiknya akan dirilis pada 24 Januari. Sebuah video musik yang disiapkan bersama album itu akan dirilis bareng album yang akan dirilis secara online," papar pihak tersebut.

"Jonghyun mencintai musik lebih dari siapa pun dan berusaha berkomunikasi melalui musik, dan kami berharap perasaannya akan tersampaikan ke setiap orang," sambung pihak itu.

Baca juga: Jonghyun SHINee Bikin Video Musik Beberapa Hari Sebelum Meninggal
 
"Selain itu, semua keuntungan dari penjualan album ini akan diberikan kepada ibu Jonghyun dan yayasan untuk pembentukan sebuah organisasi untuk membantu mereka yang hidup dalam kondisi sulit," imbuh pihak tersebut.

Pihak S.M. Entertainment menutup rangkaian tweet mereka dengan ucapan terima kasih.

Jonghyun meninggal dunia pada 18 Desember 2017 di Seoul, Korea Selatan, karena bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com