Maia Minta Billy Menyanyi dengan Gaya Zaman Now di Indonesian Idol

Kompas.com - 23/01/2018, 07:38 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan Billy Talahatu bawakan "Berharap Tak Berpisah" milik penyanyi Reza Artamevia di babak 15 besar Indonesian Idol season 9 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Juri Maia Estianty menilai penampilan Billy belum mencerminkan tren masa kini. Gaya menyanyi Billy menurut Maia masih berwarna tahun 1990-an.

"Tetapi sekarang kamu harus masuk era kekinian, anak zaman now. Cara nyanyi kamu enggak kekinian. Saya mewakili produser bilang kamu enggak mewakili suara zaman now," ucap Maia.

"Maia galak hari ini," juri lainnya, Ari Lasso, berkomentar.

Judika juga menyampaikan kritiknya untuk Billy. Menurutnya Billy yang sudah matang pada teknik vokal seharusnya bisa menyanyikan lagu dengan penghayatan yang lebih dalam.

"Tapi satu mungkin yang bikin juri ngerasa kamu kurang itu saat kamu sampaikan lirik itu kurang kamu rasakan. Ini kan walaupun temponya up beat tapi kamu kan lagi minta kesempatan. Lo harus hayati," ungkap Judika.

Pembawa acara Daniel Mananta kemudian meminta Judika memberi contoh cara menyanyi ala festival dengan masa sekarang. Daniel beralasan, Judika adalah penyanyi jebolan festival, tetapi dia masih menjadi idola saat ini.

Judika kemudian memiliki lagu "Aku yang Tersakiti". Ia menyanyikannya dengan dua versi, gaya festival dan "zaman now".

"Itu maksud saya," Maia menimpali dari kursinya.

Judika juga menyanyikan "Berharap Tak Berpisah" dengan gayanya untuk memberi contoh bagaimana membawakan itu secara kekinian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.