Tessa Kaunang: Buat Apa Sandy Tumiwa Menyimpan Dulu Uang untuk Anak?

Kompas.com - 06/02/2018, 11:10 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Tessa Kaunang (41) menanggapi pernyataan mantan suaminya, artis peran Sandy Tumiwa, perihal nafkah untuk dua anak mereka sesudah ia dan Sandy bercerai.

Sebelumnya, Sandy mengaku ingin menyimpan dulu uang untuk nafkah dua anaknya tersebut dan menunggu waktu yang tepat untuk memberi nafkah kepada mereka.

"Ya sebagai orang yg masuk akal, ngapain nafkah ditabung dulu? Ya, kan kita sekarang ngidupin (anak), setiap hari butuh duit," ujar Tessa ketika ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Baca juga: Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa, kalau Mau Cari Sensasi, Saya Capek

Tessa Kaunang mengatakan pula bahwa, ketika kondisi keuangan Sandy sudah stabil lagi setelah menjalani hukuman terkait kasus penipuan, seharusnya Sandy mulai memberi nafkah untuk anak-anaknya secara rutin.

"Kalau logikanya, harusnya kalau punya itikad baik dari habis kami cerai, ketuk palu, ada kesepakatan, jalankan. Gitu, ngapain nabung dulu, ngapain disimpen dulu? Nunggu bunganya dulu? Kan enggak lucu," tutur Tessa.

Hal yang sama juga diutarakan oleh kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga.

Sunan mempertanyakan logis tidaknya nafkah untuk keperluan sehari-hari malah tak diberikan dengan dalih ditabung.

Menurut Sunan, tabungan dan nafkah itu berbeda.

"Ini keperluan anak-anak sendiri, kenapa mesti ditabung? Kecuali mungkin dia mau tabungin buat nanti anak-anak mau beli rumah, nabung dulu, kan gitu. Tapi, kalau namanya bicara kebutuhan, ya itu kan artinya sehari-sehari, kebutuhan bulanan," ujarnya.

Baca juga: Sandy Tumiwa Dituding Bangun Opini Publik agar Citra Tessa Kaunang Jelek

Sebelumnya, Sandy mengatakan bahwa, selain karena kasus hukum, ada penyebab lain yang membuatnya tak pernah bisa memenuhi kewajiban menafkahi anak-anaknya selama tiga tahun ini.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.