Untuk Kevin Aprilio, "Sayang" Via Vallen Jadi Lagu R&B

Kompas.com - 06/02/2018, 11:38 WIB
Kevin Aprilio tampil dalam pertunjukan sekaligus penjurian Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGKevin Aprilio tampil dalam pertunjukan sekaligus penjurian Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu dangdut berjudul "Sayang", yang membuat penyanyi Via Vallen terkenal, menjadi berbeda ketika dibawakan oleh Kevin Aprilio di panggung Spektakuler 2 Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

Kontestan dari Yogyakarta itu menyanyikan "Sayang" dengan aransemen R&B, musik yang diakrabi oleh Kevin.

Penampilan itu mendapat pujian dari Armand Maulana, vokalis band GIGI, yang menjadi salah satu juri Indonesian Idol 2018 atau Season 9.

Baca juga: Chandra Bawakan Lagu Gigi di Indonesian Idol, Armand Maulana Apresiasi

"Yang harus disyukuri oleh Kevin, setiap lo nyanyi memang sudah punya ciri dan warna yang kuat. Lo pernah nyanyiin lagu Cukup Tahu dari Rizky Fabian, Sadis-nya Afgan, ternyata memang tone suara lo itu anugerah, identitas," kata Armand.

Selain memuji, Armand juga memberi kritik terkait tempo dan pengaturan napas.

"Tetap ada bad news-nya, pas nge-rap antara tempo dengan napas ada yang lari. Kalau gue di stage kan memang banyak gaya, setiap gerakan ada soul. Nah, lo pas jalan tadi cuman kayak orang pindah ruangan. Pas jalan itu lo harus sadar kalau lo lagi perform," imbuh Armand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kevin Aprilio Dinilai Kurang Sadis Ketika Membawakan Lagu Sadis

Juri lain, Ari Lasso, juga memberi masukan untuk Kevin. Menurut Ari, Kevin harus lebih mengisi gestur tubuh di panggung. Meski begitu, Ari menilai Kevin telah memberi kelas baru bagi lagu "Sayang".

"Sebaiknya memang harus diisi dengan gesture kamu. Yang terpenting, kamu memberi kelas tersendiri terhadap lagu Via Vallen," ucap Ari.

"Karena, dengan itu orang bisa semakin mencintai kamu," lanjut Ari.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.