Rian D'MASIV Dapat Royalti Tinggi dari "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu"

Kompas.com - 06/02/2018, 19:49 WIB
Rian DMASIV ditemui di sela shooting klip video untuk singel Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRian DMASIV ditemui di sela shooting klip video untuk singel Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) sore.
|
EditorIrfan Maullana

CIBUBUR, KOMPAS.com - Rian "D'MASIV" tak pernah menyangka lagu "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu" yang ia ciptakan untuk grup band Noah bakal melejit.

Sejalan dengan kepopuleran lagu tersebut, lanjut pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu, capaian royaltinya pun terbilang tinggi.

"Jadi lagu itu bisa dibilang hits juga karena dari lagu itu royaltinya banyak banget. Berasa lah bikin lagu itu he-he-he," ujar Rian di Karno's Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) sore.

Baca juga : Rian DMASIV: Lagu Itu seperti Harta Karun

Namun, tak banyak yang tahu bahwa lagu yang dirilis 2012 tersebut terinspirasi dari kisah cinta Ariel "Noah" dan artis peran Luna Maya dulu.

"Itu real banget sih ceritanya. Mungkin karena ceritanya real jadi nyampe ke banyak orang dan secara royalti bagus banget," kata Rian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Rian DMASIV: Hidup Untukmu, Mati Tanpamu, Cerita Cinta Ariel-Luna

Pria kelahiran 17 November 1986 itu merasa baik Luna maupun Ariel tak akan mempermasalahkan hal ini. Lagipula, itu hanyalah kisah masa lalu.

Rian mengatakan, yang terpenting lagu tersebut bisa diterima dengan baik terlepas dari mana inspirasinya.

"Itu kan enggak perlu ditutupi. Aku sendiri udah jujur kalau itu memang terinspirasi dari mereka. Ya udah, udah terjadi juga, lagunya udah sering dibawain Noah di mana-mana, selalu jadi andalan karena itu bisa ngebakar (semangat) penonton," ujar Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.