Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whitney Tersisih, Indonesian Idol Masuk Babak Top 10

Kompas.com - 07/02/2018, 08:18 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

KOMPAS.com - Setelah semua finalis Spekta Show Top 11 Indonesian Idol season 9 membawakan lagu andalan masing-masing, tibalah saat host Daniel Mananta mengumumkan nama 10 peserta yang lolos ke babak selanjutnya, Selasa (6/2/2018).

Daniel dan 11 finalis berdiri di tengah panggung Indonesian Idol di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Meskipun menyunggingkan senyum, para peserta tidak bisa menyembunyikan perasaan tegang dari wajah mereka.

Daniel mengatakan ia akan memanggil delapan peserta yang mendapat suara terbanyak dari hasil voting, baik SMS maupun secara online selama sepekan ini. Ia menjelaskan, nama peserta diambil secara acak, bukan menggambarkan urutan perolehan suara.

"Finalis pertama yang lolos ke babak selanjutnya adalah... Indonesia memilih... Selamat untuk... Marion. Kamu akan tampil minggu depan," kata Daniel.

Marion pun keluar dari barisan finalis dan berjalan ke arah 10 kursi yang ditata untuk peserta yang lolos ke babak Spekta Show Top 10.

Daniel kemudian memanggil dua nama lagi yang dipastikan lolos ke babak Top 10. "Selamat untuk Ayu dan Ghea," lanjut Daniel.

Setelah mendapatkan ucapan selamat dari finalis lain, Ayu dan Ghea berjalan ke sisi panggung untuk bergabung dengan Marion.

Berikutnya, Daniel memanggil Joan dan Kevin. Tinggal enam finalis di tengah panggung. Mereka langsung merapat dan berangkulan. Wajah mereka terlihat tegang, begitu juga dengan para juri.

"Indonesia memilih... Selamat untuk Jodie dan Maria. Kalian berdua lolos ke babak berikutnya," lanjut Daniel.

Di tengah panggung tinggal Chandra, Abdul, Whitney, dan Glenn. Hanya satu dari mereka yang masuk dalam delapan finalis dengan perolehan suara terbanyak.

Ternyata Daniel memanggil Abdul sebagai finalis yang berhak duduk di kursi untuk Top 10.

Daniel mengatakan tiga peserta yang berada di tengah panggung, yakni Whitney, Glenn, dan Chandra, pernah menduduki posisi terbawah sebelumnya.

"Ini adalah pilihan Anda Indonesia. Indonesia memilih... Chandra, kamu lolos. Kita akan bertemu lagi di babak spektakuler," seru Daniel.

Seperti Glenn dan Whitney, para penonton pun terlihat tegang saat menanti Daniel mengumumkan nama Glenn atau Whitney. Jika Glenn yang disebut, berarti Whitney yang tersingkir dari Indonesian Idol season 9, dan sebaliknya.

Baca juga : 5 Kontestan yang Namanya Disebut Tak Aman di Indonesian Idol 2018

"Fnalis terakhir yang akan tampil di Spektakler Show Top 10 adalah... Indonesia memilih... Glenn, selamat kamu lolos," lanjut Daniel.

Begitu dinyatakan lolos, Glenn langsung memeluk Whitney. Ia memberi semangat Whitney yang harus pulang karena mendapat menduduki posisi terbawah untuk perolehan suara.

Dengan demikian, Spektakuler Show Top Ten Indonesia Idol akan menampilkan Marion, Ayu, Maria, Joan, Kevin, Chandra, Glenn, Ghea, Abdul, dan Jodie.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com