Whitney Tersisih, Indonesian Idol Masuk Babak Top 10

Kompas.com - 07/02/2018, 08:18 WIB
Logo Indonesian Idol season 9 KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Logo Indonesian Idol season 9
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Setelah semua finalis Spekta Show Top 11 Indonesian Idol season 9 membawakan lagu andalan masing-masing, tibalah saat host Daniel Mananta mengumumkan nama 10 peserta yang lolos ke babak selanjutnya, Selasa (6/2/2018).

Daniel dan 11 finalis berdiri di tengah panggung Indonesian Idol di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Meskipun menyunggingkan senyum, para peserta tidak bisa menyembunyikan perasaan tegang dari wajah mereka.

Daniel mengatakan ia akan memanggil delapan peserta yang mendapat suara terbanyak dari hasil voting, baik SMS maupun secara online selama sepekan ini. Ia menjelaskan, nama peserta diambil secara acak, bukan menggambarkan urutan perolehan suara.

"Finalis pertama yang lolos ke babak selanjutnya adalah... Indonesia memilih... Selamat untuk... Marion. Kamu akan tampil minggu depan," kata Daniel.

Marion pun keluar dari barisan finalis dan berjalan ke arah 10 kursi yang ditata untuk peserta yang lolos ke babak Spekta Show Top 10.

Daniel kemudian memanggil dua nama lagi yang dipastikan lolos ke babak Top 10. "Selamat untuk Ayu dan Ghea," lanjut Daniel.

Setelah mendapatkan ucapan selamat dari finalis lain, Ayu dan Ghea berjalan ke sisi panggung untuk bergabung dengan Marion.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikutnya, Daniel memanggil Joan dan Kevin. Tinggal enam finalis di tengah panggung. Mereka langsung merapat dan berangkulan. Wajah mereka terlihat tegang, begitu juga dengan para juri.

"Indonesia memilih... Selamat untuk Jodie dan Maria. Kalian berdua lolos ke babak berikutnya," lanjut Daniel.

Di tengah panggung tinggal Chandra, Abdul, Whitney, dan Glenn. Hanya satu dari mereka yang masuk dalam delapan finalis dengan perolehan suara terbanyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.