Rich Brian Awalnya Tak Direstui Berkarier di Amerika Serikat

Kompas.com - 05/02/2018, 12:40 WIB
Aksi Rich Chigga membuat penonton larut dalam kemeriahan saat acara Djakarta Warehouse Project 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). Mengganti nama panggungnya menjadi Rich Brian, ia merilis album perdananya, Amen, di Amerika Serikat. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIAksi Rich Chigga membuat penonton larut dalam kemeriahan saat acara Djakarta Warehouse Project 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). Mengganti nama panggungnya menjadi Rich Brian, ia merilis album perdananya, Amen, di Amerika Serikat.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik hip hop Indonesia, Rich Brian (18) yang dulu dikenal dengan nama Rich Chigga, mengungkap bahwa awalnya tak mendapat restu untuk berkarier di Amerika Serikat.

Pemilik nama lengkap Brian Imanuel itu pindah ke AS pada Mei 2017 dan kini telah merilis album perdananya berjudul Amen pada 2 Februari 2018.

"Mereka benar-benar menentang keputusan saya. Ketika saya memberi tahu mereka saat berusia 13 tahun bahwa saya ingin pindah ke Amerika saat berusia 17 tahun nanti, mereka tidak mengizinkan sama sekali," kata Brian kepada Vulture, yang dikutip Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Orangtuanya khawatir jika Brian yang masih remaja tinggal di AS sendirian. Ketika itu mimpinya tinggal di Amerika pun pupus karena tidak mendapat lampu hijau.

"Saat itu saya pikir tidak akan pernah bisa ke Amerika. Saya hanya akan tinggal di Indonesia," kata Brian.

Namun kemudian ada tawaran dari label 88rising. Kesempatan menjajal karier musik di Amerika pun terbuka lagi

Baca juga : Rich Brian Terinspirasi Joe Taslim

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memberi tahu ibu saya, 'Hei Bu, saya mungkin pergi ke Amerika untuk melakukan pertunjukan. Dan ibuku yang, 'Pergilah, lakukanlah.' Saya pasti tidak bisa melakukannya tanpa dukungan mereka," ucap Brian.

Baca juga : 5 Hal Menarik tentang Rich Brian

Meski orangtuanya menjadi salah satu pendukung terbesar karier musiknya, pemilik nama lengkap Brian Imanuel itu belum membuatkan lagu khusus buat mereka.

"Saya pasti punya beberapa baris lirik, tapi untuk keseluruhan lagu, belum. Aku akan senang untuk membuat itu (lagu untuk orangtua)," kata Brian.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Vulture
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.