Rich Brian Ungkap Makna dari Judul Album Amen

Kompas.com - 08/02/2018, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Artis musik hip hop asal Indonesia, Rich Brian (sebelumnya Rich Chigga),  merilis album perdananya, Amen, pada 2 Februari 2018.

Dalam video wawancara dengan Genius untuk episode "Verified" yang diunggah di YouTube, Brian mengungkap makna judul "Amen".

"Saya sering mengucapkan kata 'amin'," katanya seperti dikutip Kompas.com, Kamis (8/2/2018).

Brian memberi contoh, saat ia dan sang manajer Sean mengobrol atau siapa pun yang mengomentari musiknya lalu melontarkan prediksi positif, Brian akan mengucap "Amin".

"Ketika saya dan Sean berbicara atau siapa saja mereka, (mereka bilang) 'ini akan berjalan dengan baik. Atau kami senang dengan lagunya, ini akan meledak'. Saya suka (bilang) amin," ucap Brian.

Pelantun "Dat $tick" ini mengaku sebagai orang yang religius sekaligus optimis. Karena itulah, kata "amin" selalu otomatis terucap setiap kali ia mendengar seseorang berharap atau mengatakan hal yang baik.

"Saya orang yang cukup religius, tapi saya juga sangat optimis. Namun, pada saat yang sama, kita tidak akan pernah bisa terlalu yakin tentang sesuatu karena apa pun bisa terjadi. Dan saya merasa seperti itulah sebagian besar mengapa (album) ini disebut 'Amin," ujar Brian.

Baca juga : Rich Brian Awalnya Tak Direstui Berkarier di Amerika Serikat

Sebelumnya diberitakan, Brian telah mencetak sejarah yang membanggakan. Dengan album Amen, ia menjadi artis Asia pertama menduduki posisi pertama di iTunes untuk musik hip hop.

Prestasi itu dikabarkan akun label yang menaunginya, 88rising, di Twitter.

"HISTORY. @richbrian is the first Asian artist in history, to ever reach #1 on the ITunes Hip Hop Chart. People think, rarely wonder," tulis akun @88rising, Minggu (4/2/2018).

Baca juga : Rich Brian Terinspirasi Joe Taslim

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.