BTS Pecahkan Rekor Sendiri dengan Love Yourself: Her

Kompas.com - 12/02/2018, 11:38 WIB
Boyband BTS berpose di American Music Awards 2017 yang digelar di Los Angeles, California, pada 19 November 2017. AFP PHOTO / Valerie MaconBoyband BTS berpose di American Music Awards 2017 yang digelar di Los Angeles, California, pada 19 November 2017.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS memecahkan rekor penjualan album yang mereka cetak sebelumnya berdasarkan lembaga pencatat penjualan musik Korea, Gaon, Senin (12/2/2018).

Album mini Love Yourself: Her terjual sebanyak 92.391 kopi. Dengan demikian, total penjualan album itu sudah melebihi 1,58 juta kopi sejak diluncurkan pada September 2017.

Album dengan lagu andalan "DNA" itu terjual 1,2 juta kopi antara 18 September hingga akhir bulan tersebut.

Dengan perolehan itu, Love Yourself: Her menjadi album K-pop dengan penjualan terbanyak kedua selama satu bulan. Posisi nomor 1 masih dipegang oleh boy band g.o.d untuk album keempat mereka.

Album tersebut juga berhasil menembus pasar internasional dan masuk dalam daftar album terlaris di beberapa negara.

Love Yourself: Her menduduki peringkat 7 Billboard 200 dan nomor 14 di UK Official Album Chart.

Sementara itu, 10 album lain BTS juga masuk 50 besar Gaon, termasuk Young Forever (di posisi 16), WINGS (17), dan You Never Walk Alone (21).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Yonhap
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X