Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lesti D'Academy Disebut Punya Kesamaan dengan dengan Katy Perry

Kompas.com - 12/02/2018, 22:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Lesti "D'Academy" dianggap memiliki sejumlah kesamaan dengan penyanyi dunia, Katy Perry. Hal itu diungkapkan oleh CEO Yonder Music Adam Kidron yang baru memilih Lesti sebagai duta platform-nya.

"Dia punya kekuatan dalam bersosial media seperti Katy Perry. Sama seperti Katy, Lesti bisa menggunakan sosial medianya dengan baik sekali," kata Kidron di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Ia mengatakan ketika ia bertemu Lesti untuk kali pertama sekitar setahun yang lalu, follower Instagram jebolan ajang pencarian bakat itu baru berjumalah 1,2 juta. Namun, sekarang Lesti sudah memiliki 5,2 juta follower.

Artinya, lanjut Kidron, Lesti berhasil menaikkan jumlah follower sampai empat juta dalam 13 atau 18 bulan.

"Selain itu, Lesti memiliki pengikut media sosial yang paling bersemangat. Kalau kalian baca komentar-komentarnya, orang-orang begitu bangga dengannya. Mereka berpikir Lesti begitu mewakili Indonesia, dia punya suara emas," ujarnya

Ia membandingkan dengan Katy Perry yang dikenal vokal menyuarakan semangat pemberdayaan perempuan, kemanusiaan, kesetaraan, dan juga sangat vokal saat pemilu di AS yang lalu.

Kidron mengatakan, Katy Perry lihai memanfaatkan media sosialnya untuk menggerakkan atau mempengaruhi orang-orang.

"Katy dan Lesti tak cuma mewakili musik mereka, tetapi juga masyarakat. Kami bertaruh, Lesti karena masih muda, bisa membawa lebih banyak lagi semangat untuk musik Indonesia," kata Kidron.

Baca juga : Via Vallen Jadi Inspirasi Lesti DAcademy

"Ini juga semangat yang ingin kami untuk menyandingkan seorang penyanyi dangdut pilihan kami untuk punya semangat yang sama seperti Katy Perry," tambahnya.

Lalu apakah Lesti akan bisa satu panggung dengan Katy Perry yang akan menggelar konser di Jakarta pada April mendatang?

Baca juga : Lesti DAcademy Tergoda Dangdut Koplo

"Tidak ada kolaborasi antara Lesti dan Katy Perry untuk saat ini, tapi kita lihat nanti," kata Kidron yang juga mendukung penyelenggaraan konser Katy Perry bertajuk 'Witness: The Tour' di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com