Roro Fitria Pesan Sabu dari Seorang Fotografer

Kompas.com - 15/02/2018, 13:31 WIB
Roro Fitria saat mengenakan baju tahanan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/2018). Kompas.com/Sherly PuspitaRoro Fitria saat mengenakan baju tahanan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvjin Simanjuntak, mengungkap bahwa artis Roro Fitria memesan sabu seberat 2,4 gram kepada seorang fotografer berinisial WH.

"WH sebagai fotografer. Kami menanyakan kepada yang bersangkutan, jelas terang benderang mengatakan 'betul saya yang memesan ke WH," kata Calvjin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Awalnya, lanjut Calvjin, Roro memesan sabu seberat tiga gram, namun hanya tersedia dua gram lebih. Transaksi pemesanan tersebut terdapat pada percakapan telepon lewat aplikasi pesan antara Roro dan WH.

"Ngakuin, chat di handphone-nya juga jelas," ujar Calvjin.

Dari bukti transfer yang disita polisi diperoleh informasi bahwa Roro membeli sabu tersebut seharga Rp 5 juta.

Baca juga : Polisi Sita Tiga Barang Bukti dari Roro Fitria

"Ditransfer itu tanggal 13 Februari, Rp 5 juta. Rinciannya Rp 4 juta untuk barang dan Rp 1 juta untuk jasa. Itu menggunakan rekening RF ke rekeningnya WH," kata Calvjin.

Sebelumnya, Roro ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Baca juga : Tersandung Narkoba, Roro Fitria Diciduk Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.