Black Panther, Ujian untuk Raja Baru

Kompas.com - 16/02/2018, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Marvel Studios merilis film terbarunya, Black Panther, yang mengangkat kisah salah satu pahlawan super Marvel Cinematic Universe (MCU) dari Wakanda.

Cerita dimulai dari pengenalan asal usul terbentuknya negara fiktif Wakanda. Di mana Wakanda menyimpan dan merahasiakan keberadaan logam vibranium dari dunia luar.

Virabium yang jatuh ke bumi dari luar angkasa adalah sebuah mineral yang memiliki sumber kekuatan dahsyat. Perisai milik Captain America dan kostum Black Panther terbuat dari logam tersebut.

Berkat vibranium, Wakanda menjadi negara yang memiliki teknologi muktahir dibanding negara lainnya. Wakanda dibentuk oleh lima suku yang dulu pernah bertikai.

Setelah berakhirnya cerita film Captain America: Civil War (2015), T'Challa sang Black Panther (Chadwick Boeseman) kembali ke kampung halamannya untuk meneruskan tahta ayahnya, T'Chaka, yang tewas akibat sebuah serangan bom di Sokovia.

Sebelum meninggal, T'Chaka mengungkap penghianatan adiknya yang mencuri salah satu senjata berbahan vibranium. Celakanya senjata itu jatuh di tangan musuh mereka, Ulysses Klaue (Andy Serkis), orang asing pertama yang melihat kecanggihan negara Wakanda.

Baca juga : Chadwick Boseman Tak Khawatir Terjebak dengan Karakter Black Panther

T'Challa yang telah dinobatkan sebagai raja oleh lima suku di Wakanda langsung memulai misi pengejaran terhadap Klaue di Busan, Korea Selatan.

Misi ini membuat T'Challa bertemu dengan karakter antagonis Erik Killmonger (Michael B Jordan), yang ternyata masih memiliki silsilah keturunan dengan sang raja baru.

Film arahan sutradara Ryan Coogler tersebut memiliki cerita yang dalam dan padat. Di mana ia berhasil menampilkan karakter-karakter yang kuat.

T'Challa mengalami tantangan yang berat sebagai raja baru. Selain mendapatkan warisan masalah dari raja sebelumnya, pergolakan batin dan logikanya diuji lantaran harus menyeimbangkan dua pemikiran yang berbeda.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.