Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantowi Yahya Gandeng Penyanyi Lintas Genre untuk Album Country

Kompas.com - 18/02/2018, 18:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tantowi Yahya mengandeng penyanyi lintas genre untuk album kompilasinya, Tantowi Yahya Best of the Best.

Mereka adalah Ikke Nurjannah, Once Mekel, Katon Bagaskara, Andre Hehanusa, mendiang Benny Panjaitan, dan Helmy Yahya.

Total ada 15 lagu yang akan ada dalam album tersebut. Tujuh lagu merupakan kolaborasi Tantowi dengan penyanyi lintas generasi tersebut.

"Lagu-lagu dari album saya bukan lagu musik country, tapi di-country-kan," kata Tantowi dalam jumpa pers di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Untuk materi lagu-lagunya, pria berusia 57 tahun itu mengatakan mengaransemen ulang lagu milik penyanyi kenamaan Indonesia. Komposer Erwin Gutawa dan Ricky Pangkerego didapuk untuk meramu musiknya.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru itu memilih langsung penyanyi yang terlibat kolaborasi.

"Kenapa saya tentukan mereka? Saya sudah tahu karakter mereka. Itu yang saya mau. Saya tidak meminta mereka untuk nyanyi seperti country, tapi saya membebaskan mereka dengan gayanya sendiri," kata Tantowi.

Alasan lain Tantowi merilis album kompilasi adalah pertanggungjawabannya kepada pencinta musik country di Indonesia.

Sejak terjun di dunia politik sebagai anggota DPR, kata Tantowi, banyak komunitas pencinta musik country merasa berat atas keputusannya.

Baca juga : Tantowi Yahya Sambut Ayu Ting Ting di Selandia Baru

Menurut Tantowi, mereka berpikiran bahwa Tantowi akan sepenuhnya meninggalkan dunia musik terutama genre country. Apalagi setelah Tantowi didapuk sebagai duta besar.

"Supaya silaturahim tidak terputus, saya selalu merilis album. Ini untuk menjaga silaturahim saya dengan para pencinta musik country. Penjualan fisik saya masih ada lho sampai sekarang," kata Tantowi.

Baca juga : Jadi Duta Besar, Tantowi Yahya Akan Gunakan Diplomasi Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com