Tantowi Yahya Gandeng Penyanyi Lintas Genre untuk Album Country

Kompas.com - 18/02/2018, 18:36 WIB
Tantowi Yahya dan beberapa pelaku musik yang terlibat dalam penggarapan album kompilasi bertajuk Tantowi Yahya Best of the Best di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanTantowi Yahya dan beberapa pelaku musik yang terlibat dalam penggarapan album kompilasi bertajuk Tantowi Yahya Best of the Best di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tantowi Yahya mengandeng penyanyi lintas genre untuk album kompilasinya, Tantowi Yahya Best of the Best.

Mereka adalah Ikke Nurjannah, Once Mekel, Katon Bagaskara, Andre Hehanusa, mendiang Benny Panjaitan, dan Helmy Yahya.

Total ada 15 lagu yang akan ada dalam album tersebut. Tujuh lagu merupakan kolaborasi Tantowi dengan penyanyi lintas generasi tersebut.

"Lagu-lagu dari album saya bukan lagu musik country, tapi di-country-kan," kata Tantowi dalam jumpa pers di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Untuk materi lagu-lagunya, pria berusia 57 tahun itu mengatakan mengaransemen ulang lagu milik penyanyi kenamaan Indonesia. Komposer Erwin Gutawa dan Ricky Pangkerego didapuk untuk meramu musiknya.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru itu memilih langsung penyanyi yang terlibat kolaborasi.

"Kenapa saya tentukan mereka? Saya sudah tahu karakter mereka. Itu yang saya mau. Saya tidak meminta mereka untuk nyanyi seperti country, tapi saya membebaskan mereka dengan gayanya sendiri," kata Tantowi.

Alasan lain Tantowi merilis album kompilasi adalah pertanggungjawabannya kepada pencinta musik country di Indonesia.

Sejak terjun di dunia politik sebagai anggota DPR, kata Tantowi, banyak komunitas pencinta musik country merasa berat atas keputusannya.

Baca juga : Tantowi Yahya Sambut Ayu Ting Ting di Selandia Baru

Menurut Tantowi, mereka berpikiran bahwa Tantowi akan sepenuhnya meninggalkan dunia musik terutama genre country. Apalagi setelah Tantowi didapuk sebagai duta besar.

"Supaya silaturahim tidak terputus, saya selalu merilis album. Ini untuk menjaga silaturahim saya dengan para pencinta musik country. Penjualan fisik saya masih ada lho sampai sekarang," kata Tantowi.

Baca juga : Jadi Duta Besar, Tantowi Yahya Akan Gunakan Diplomasi Musik

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X