30 Tahun Berkarier, Ikke Nurjanah Akan Merilis Karya Baru

Kompas.com - 18/02/2018, 19:47 WIB
Ikke Nurjanah menghadiri acara pra-peluncuran album kompilasi bertajuk Tantowi Yahya Best of the Best di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIkke Nurjanah menghadiri acara pra-peluncuran album kompilasi bertajuk Tantowi Yahya Best of the Best di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (43) sedang menyiapkan sebuah karya yang akan dirilisnya dalam rangka 30 tahun kariernya di industri musik dangdut. Karya itu berwujud sebuah album baru.

"Aku akan rilis 30 tahun berkarya di dangdut ini. Tahun ini insya Allah. Masih dalam proses 80 persen," ujar di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Vokalis yang namanya mencuat berkat lagu "Terlena" ini memulai kariernya ketika usia 13 tahun. Ketika itu, pada 1987, ia merilis album perdana, yang berjudul Gelimang Duka.

Baca juga: Ikke Nurjanah Dangdutan di Istana Negara

Untuk isi album barunya, lanjut Ikke Nurjanah, akan ada lima lagu lama pilihan yang populer, sementara lima lagu lainnya masih dipikirkan oleh tim produksi album itu.

"Memang baru itu, 50 persen, karena saya ingin me-remind orang dengan lagu-lagu lama yang hits dengan konsep musik yang baru. Lagunya kami godok sebisa mungkin, tetap ada yang hits zaman dulu," ujarnya.

Untuk produksi dan distribusi album itu, pemilik nama lengkap Hartini Erpi Nurjanah ini bekerja sama dengan perusahaan rekaman Universal Music Indonesia.

Baca juga: Ikke Nurjanah Masuk Kafe, Perpustakaan, dan Kampus di AS

"Jadi, kalau buat aku, challenge juga, secara materi juga, secara penjualan juga. Tantangan, lah," tuturnya.

"Buat aku, ini adalah rekam jejak seorang penyanyi. Siapa pun penyanyinya, kalau punya rekam jejak yang jelas, terlihat perjalanannya, menjadi warisan terindah lah," sambung Ike Nurjanah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X