Album Kedua Kunto Aji Akan Lebih Personal

Kompas.com - 22/02/2018, 09:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan album Generation Y pada 2015, kini Kunto Aji tengah bersiap untuk merilis album keduanya tahun ini. Kali ini ayah satu anak ini akan lebih personal.

"Inspirasi ini album kedua ini saya akan lebih berani untuk menulis hal-hal yang lebih personal. Contohnya kayak 'Konon Katanya' ini adalah cerita personal saya juga sih," katanya kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Kunto Aji mengakui sebelumnya ia tak pernah berani menjadikan kisah pribadi sebagai inspirasinya dalam bermusik.

"Saya itu bukan orang yang suka mengeluh ya, misalnya kalau ada masalah curhatnya di media sosial. Saya bukan tipe orang yang seperti itu. Untuk menulis lagu pun tidak," ujarnya.

Namun untuk album barunya ini, penyanyi kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987, ini mencoba hal baru.

"Nah yang sekarang mencoba memberanikan diri menulis tentang diri sendiri walaupun implisit ya. Masalah hidup saya, aib saya sih yang saya tulis sendiri. Ya walaupun secara persentase sih bukan semua kisah hidup saya, saya tulis," ucapnya.

Baca juga : Konon Katanya Ditulis Berdasarkan Cerita Pribadi Kunto Aji

Jadi, jika ingin mengenal Kunto Aji lebih dekat, album keduanya nanti adalah jawaban.

"Kurang lebih begitu," ungkapnya seraya tersenyum.

Untuk mengawali album keduanya, Kunto Aji merilis sebuah single bertajuk "Konon Katanya". Lagu bertempo upbeat itu bercerita tentang pilihan hidup seseorang yang selama ini dipengaruhi oleh orangtua.

Baca juga : Berita Vicky Prasetyo-Angel Lelga Pun Bisa Jadi Nyanyian Merdu Kunto Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.