Randy Pangalila Tak Sepakat Dunia Keartisan Identik dengan Narkoba

Kompas.com - 23/02/2018, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Randy Pangalila tidak sepakat bila dunia keartisan kerap diidentikan dengan narkoba.

Menurut Randy, masih banyak artis yang menjaga dirinya dari obat-obatan terlarang itu.

"Kalau ada yang bilang artis identik dengan narkoba, gue tidak sepakat sama sekali dengan hal itu," kata Randy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

"Enggak semua kok, saya banyak kenal teman-teman saya yang mereka hidup sehat, peduli dengan healty life," lanjutnya.

"Banyak artis yang berusaha keras menjaga tubuhnya terus predikatnya tercoreng dengan mereka yang menggunakan narkoba itu," tambah Randy lagi.

Meski demikian, Randy tidak memungkiri bahwa dirinya pernah ditawari menggunakan narkoba.

Baca juga : Ramzi Ajak Para Artis Punya Rasa Malu Pakai Narkoba

"Ada aja (tawaran narkoba) cuma ya lu-nya harus kuat sih. Hidup ini kan pilihan, lu mau bener atau enggak," ucap pelantun "Tanpamu Ku Tak Bisa" itu.

Menurut bintang film Oh Baby itu, sebagai sosok yang dikenal masyarakat, para artis memiliki tanggung jawab untuk memberikan contoh yang baik.

"Menurut gua (narkoba) itu merusak generasi bangsa banget dan ini opini saya ya, sebagai publik figur menjadi sorotan, harus menjadi contoh yang baik untuk generasi muda bangsa, itu menurut gua," ujar pemain sinteron Cinta Fitri season 1 itu.

Randy mengaku tidak tertarik masuk ke dalam pergaulan yang bersinggungan dengan barang haram itu.

"Gue memang kebetulan enggak terlalu suka sih dengan dunia kayak begitu, gue tukang ngantuk, kalau enggak karena stripping gue enggak bergadang. Gua tidur cepat, bangun pagi, olahraga, makan bener," imbuhnya.

Baca juga : Polisi: Ketergantungan Narkoba Fachri Albar Cukup Serius

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.