Ucapan Ulang Tahun dari Sule untuk Rizky Febian: Jauhi Narkoba

Kompas.com - 25/02/2018, 17:43 WIB
Rizki Febian usai mengisi acara #BeraniGundul Lawan Kanker pada Anak di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRizki Febian usai mengisi acara #BeraniGundul Lawan Kanker pada Anak di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rizky Febian genap berusia 20 tahun, Minggu (20/2/2018). Pada hari ulang tahunnya ini, Rizky mengaku mendapatkan wejangan dari ayahnya, artis komedi Ferdinan Sule.

"Ulang tahun, ayah ngomongnya 'pokoknya panjang umur, sehat selalu, jauhi narkoba. Pokoknya ayah titip itu'. Itu yang buat Iki harus dijaga," ucap Rizky usai mengisi acara #BeraniGundul Lawan Kanker pada Anak di Gandari City, Jakarta Selatan, Minggu sore.

Kendati tegas soal pergaulan negatif, pelantun "Cukup Tahu" itu mengatakan, ayahnya sebenarnya tak melarang atau membatasinya dalam bergaul.

"Yang pasti kalau ayah tetap membebaskan tapi harus jauhi dari narkoba. Jauhi hal-hal yang negatif, jadi harus pintar-pintar memilah dan memilih lingkungan," ucap Rizky.

Rizky mengatakan, Sule selalu mengingatkannya untuk selalu mengedepankan karya dan waspada tentang bahaya narkoba.

"Yang saya tahu cuman dari ayah saya, 'tolong jauhi hal-hal seperti itu, kamu lebih baik bermusik aja udah. Kalau kamu berat, kamu apa, udah kamu berkarya aja, bikin lagu, bikin musik, jangan hal-hal kayak gitu, jauhin'," katanya.

"Katanya seperti itu tidak diperbolehkan, enggak boleh dikonsumsi, ya jangan aja," sambung Rizky.

Baca juga : Rizky Febian Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Kekasih

Ia merasa bersyukur selama ini berada di lingkungan yang positif dan jauh dari barang haram.

"Alhamdulilah saya ada di lingkungan positif semua. Pilih-pilih temen ya pastilah, apalagi di dunia entertainment. Ada di lingkungan baik ya pasti kebawa baik, positif. Kalau yang negatif, buruk aja terus," ujar Rizky.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X