Di Jepang, Doraemon Kalahkan Black Panther

Kompas.com - 07/03/2018, 10:19 WIB
Doraemon DoraemonDoraemon

KOMPAS.com - Film Black Panther menjadi film terlaris di berbagai negara. Namun di Jepang, Black Panther takluk dengan robot kucing biru yang datang dari abad 21, Doraemon.

Di Jepang, film layar lebar ke-38 Doraemon bertajuk Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island menduduki puncak box office Jepang pada akhir pekan kemarin.

Ditayangkan di 381 layar di seluruh pelosok Negeri Sakura, film yang diproduksi oleh Toho ini berhasil menarik 717.000 penonton serta meraup 8 juta dollar AS (Rp 114,2 miliar) pada penayangan pertama.

Dikutip dari Variety, Doraemon dalam dua minggu tayang meraup pendapatan sekitar 42 juta dollar AS (Rp 600 miliar). Alhasil, superhero Wakanda itu harus puas di urutan kedua.

Sedangkan Black Panther butuh waktu lebih lama untuk menyamai pendapatan Doraemon. Pada akhir hari Sabtu dan Minggu, pendapatan Black Panther untuk penayangan Jepang baru mencapai 2,9  juta dollar AS (Rp 41,4 miliar).   

Dalam waktu empat hari, jumlah tersebut bertambah menjadi 4,76 juta dollar AS (Rp 68 miliar). Hingga dua pekan tayang di Jepang, pendapatan pada film Black Panther mencapai kisaran Rp 15 juta (214,2 miliar).

Baca juga : Bertemu Pemeran Black Panther, Sandra Bullock Terharu

Jumlah pendapatan film oraemon tahun ini disebut naik 22 persen dibanding seri sebelumnya, Doraemon the Movie: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi yang tayang tahun lalu.

Baik Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island  dan Black Panther sama-sama disebut sebagai film legendaris yang  menjalani pekan debut di Jepang pada minggu yang sama.

Baca juga : Chadwick Boseman Menyapa ala Black Panther di Karpet Merah Oscar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Variety

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.