Setelah Satu Dekade, Gading Marten Keluar dari Zona Nyaman

Kompas.com - 07/03/2018, 19:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah satu dekade bermain dalam 12 film layar lebar bergenre komedi, artis peran dan presenter Gading Marten akhirnya keluar dari zona nyamannya.

Lewat film Love fo Sale, Gading unjuk kebolehan memerankan karakter serius, seorang karyawan berusia 41 tahun bernama Richard yang belum menikah.

"Pertama ditawarin sama Chicco Jerikho (produser film itu), kirain saya jadi temannya pemain utama. Ternyata, dari 104 scene, guenya ada di 104 scene. Wah, gila Chicco," kata Gading dalam jumpa pers film Love for Sale di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Ayah satu anak ini tak menyangka mendapatkan peran utama untuk film yang bukan bergenre komedi.

Gading berterima kasih kepada produser dan sutradara Love for Sale, karena sudah mempercayakan peran tersebut kepadanya

"Karena pertama banyak yg bilang 'kok yakin mau pake Gading?' gitu. 'Emang dia bukan ngebanyol mulu orangnya?'. Terus Ucup (sutradara) negasin 'Emang Silvester Stallone yang main Rocky mukulin orang tiap hari? Enggak kan?'. Jadi memang gue ditantang keluar dari zona nyaman gue," ujar Gading.

[Baca juga : Love For Sale Buka Pintu Gading Marten Tekuni Dunia Peran]

Chicco selaku produser mengatakan, keputusan memilih Gading untuk memainkan karakter Richard tak membutuhkan waktu lama. Alasannya, karena merasa akan sangat menarik ketika seorang Gading Marten berperan serius.

"Pas baca script-nya, gue pikirin sama Angga (Angga Dwimas Sasongko), sama Ucup, kira-kira siapa aktor yang cocok meranin Richard. Gue langsung kepikiran kayaknya Gading Marten. Menurut gue, boleh nih kita kasih lihat sekali-sekali Gading bermain film serius seperti apa sih," ujar Chicco.

Love for Sale arahan sutradara Andibachtiar Yusuf berkisah tentang Richard (Gading Marten), seorang pria yang hidup sendirian alias jomblo dalam waktu yang lama.

Di rumah, dia hanya ditemani seekor kura-kura bernama Kelun. Kegagalan cinta di masa lalu membuatnya terbiasa hidup sendiri.

[Baca juga : Gara-gara Richard, Gading Marten Punya PR Turunkan Berat Badan ]

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.