Kisah Cinta Dilan dan Milea Diabadikan dalam Lembaran Perangko

Kompas.com - 09/03/2018, 13:42 WIB
Perangko seri Dilan 1990 yang diterbitkan PT Pos Indonesia Instagram/PT Pos IndonesiaPerangko seri Dilan 1990 yang diterbitkan PT Pos Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Demam film Dilan 1990 belum juga berakhir. Sejak tayang 25 Januari 2018 lalu, film yang dibuat berdasarkan novel karya Pidi Baiq itu masih melekat di hati penontonnya.

Lalu, bagaimana jadinya jika kisah cinta Dilan dan Milea dituangkan ke dalam lembaran perangko? Pada Selasa (6/3/2018) lalu, PT Pos Indonesia mewujudkan hal itu.

"Untuk mengabadikan fenomena sosial tentang percintaan remaja karya @pidibaiq , Pos Indonesia bekerjasama dengan @pidibaiq mempersembahkan dengan bangga penerbitan prangko seri "Dilan 1990," tulis akun Instagram @posindonesia.ig, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (9/3/2018).

Perangko edisi Dilan 1990 itu terdiri dari empat desain berbeda yang menggambarkan penggalan-penggalan perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea.

Perangko yang dicetak sebanyak 100.000 lembar itu dikemas dalam lembaran minisheet yang pada bagian tengahnya terdapat "gutter pair" yang menampilkan sosok Milea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebaran perangko tersebut mulai tersedia pada 6 Maret 2018 dengan harga Rp 25.000 per lembar

"Selain prangko, bersamaan dengan penerbitan ini juga diluncurkan kartupos dengan desain yang sama. Kartupos ini diperuntukan bagi para fans yang akan berkirim kartupos dan menyampaikan khabarnya kepada Dilan dan Milea secara langsung. #Allaboutstamp #Dilan #Dilan1990 #POSbisa #PosIndonesia #BUMNHadirUntukNegeri," tulis akun @posindonesia.ig.

 

Selain prangko, bersamaan dengan penerbitan ini juga diluncurkan kartupos dengan desain yang sama. Kartupos ini diperuntukan bagi para fans yang akan berkirim kartupos dan menyampaikan khabarnya kepada Dilan dan Milea secara langsung. Silakan kartupos tersebut di alamatkan kepada : . P. O BOX DILAN Bandung 40000 dan P. O BOX MILEA Bandung 40000 . Peluncuran prangko Dilan ini akan diselenggarakan Besok, Selasa, 6 Maret 2018 pukul 15.00 wib, bertempat di Lobi Graha Pos Indonesia jl Banda no 30 Bandung. Acara ini akan dihadiri oleh ayah Pidi Baiq, para pemain film Dilan 1990 dan penyanyi OST Dilan, Ajeng Dan The Panasdalam. . #Allaboutstamp #Dilan #Dilan1990 #POSbisa #PosIndonesia #BUMNHadirUntukNegeri

A post shared by Official Account Pos Indonesia (@posindonesia.ig) on Mar 5, 2018 at 5:14am PST

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.