Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Produser Dilan 1990 soal Tagar #Tolakdilanturunlayar

Kompas.com - 08/03/2018, 22:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Mengawali tahun 2018, film Dilan 1990 sukses meraih penonton hingga 6.243.703. Menurut Produser Eksekutif Falcon Pictures Frederica, hasil ini adalah pola baru dari penonton Indonesia.

"Ini anak muda yang punya gerakan. Luar biasa sih. Repetitif penonton Dilan 1990 ini enggak hanya sekali nonton, mereka bahkan ada yang 33 kali nonton. Ini study baru sih untuk film Indonesia," kata Frederica kepada Kompas.com dalam wawancara khusus di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Bahkan, meski sudah ditayangkan selama hampir 6 minggu, penonton masih belum rela Dilan 1990 turun layar. Hingga akhirnya muncul tanda pagar #tolakdilanturunlayar.

"Ya itu kan fanbase Dilan 1990 dan Iqbaal itu fanatik dan militan juga. Kalau dari kami juga siapa yang mau turunin, kalau bisa 7 juta juga ya Alhamdulillah. Kita enggak ego sih," ungkapnya lagi.

[Baca juga : Dilan, Cinta, dan Cara Menemukan Pasangan ]

Untuk itu pihaknya pun mengimbau pada penggemar yang masih ingin melihat Dilan 1990 ada di bioskop untuk terus datang dan menyaksikan kisah cinta Dilan dan Milea.

"Itu sih keputusan bioskop, logikanya kalau misalkan studionya masih penuh, enggak kosong, layarnya enggak akan diturunin. Makannya kita bilang, 'ayo dilanisme ramaikan bioskopmu.'," ujarnya.

[Baca juga : Akan Ada Edisi Khusus Dilan 1990 untuk Penyandang Tunarungu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com