The Overtunes: Hari Musik Nasional, Saatnya Apresiasi Musik Indonesia

Kompas.com - 09/03/2018, 14:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik The Overtunes berpendapat Hari Musik Nasional merupakan waktu yang tepat untuk menghargai musik karya anak negeri.

Hal itu dikatakan bassist Mada Emmanuelle dalam program Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang digelar di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018), atau bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

"Hari di mana menurut gua semua orang harus mengapresiasi karya lokal. Apa pun itu," kata Mada.

Sementara itu Mikha Angelo mengaku senang karena ada hari khusus untuk musik Indonesia.

"Buat aku untuk mengapresiasi musisi dan seniman maunya tiap hari sih. Tapi senang aja ada hari khususnya. Dengan adanya hari ini kita bisa lebih kenal dengan karya-musisi lain," ucap Mikha.

Berbeda dari dua saudaranya, Rueben justru memaknai Hari Musik Nasional sebagai momentum untuk mengenal lagu-lagu daerah Indonesia.

"Harusnya bisa jadi memperkenalkan lagu-lagu nasional, lagu-lagu daerah. Apalagi kita biasa denger musik barat kan, mungkin bosa diambil momentumnya," ujar Reuben Nathaniel sang pemain gitar.

Selain itu, grup yang mulai menghiasi belantika musik tanah air sejak 2013 itu juga membawakan lagu terbaru mereka bertajuk "Bukan Sekedar Kata", yang merupakan soundtrack film Susah Sinyal.

Baca juga : The Overtunes Meriahkan Selebrasi Hari Musik Nasional dengan If Its For You

Dipandu oleh Arie Dagienkz, acara ini  ditayangkan secara live streaming di Instagram dan Facebook Kompas.com serta YouTube KompasTV pada Jumat (9/3/2018).

Selebrasi spesial Hari Musik Nasiomal kan kembali isiarkan oleh Motion Radio 97,5 FM pada Sabtu (10/3/2018), pukuo 15.00-16.00 WIB.

Baca juga : Rayakan Hari Musik Nasional, The Overtunes Tampil di Selebrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.