Pesan Mira Lesmana kepada Arie Kriting untuk Film Anak

Kompas.com - 11/03/2018, 13:34 WIB
Aktor Arie Kriting saat berkunjung ke Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (6/3/2018). KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKAAktor Arie Kriting saat berkunjung ke Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Arie Kriting mengatakan ia mendapat pesan dari produser film Mira Lesmana saat akan menulis skenario film Kulari ke Pantai.

Arie diminta mengedepankan komedi dengan guyonan-guyonan yang menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya justru senang ketika Mbak Mira minta komedinya berbahasa Indonesia," kata Arie di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Maksudnya kami di tulisan (skenario) bakal menggunakan bahasa Indonesia, tapi pas keluarnya ada bahasa Inggris-nya. Itu cuma output-nya saja akan menyisipkan pesan seperti itulah," sambung dia.

Arie merupakan orang baru di jajaran penulis skenario Kulari ke Pantai. Sebelumnya ada Mira, sutradara Riri Riza, dan Gina S Noer. Arie digaet untuk mengisi skenario dari sisi komedi sejak November 2017 lalu.

Menggarap skenario komedi untuk anak, kata Arie, termasuk sulit. Selama ini Arie terbiasa dengan guyonan komedi orang dewasa.

Karena itu Arie berpikir keras bagaimana agar komedi yang dibuatnya bisa mengena ke anak-anak dan orangtua yang mendampingi saat menyaksikan film tersebut.

"Komedi itu harusnya universal sih ya. Tetapi kenapa kami harus arahkan komedinya ke anak-anak? Karena, bukan meragukan kredibilitas intelektualitas mereka ya, tapi kami harus tetap menghormati wilayah mereka sebagai anak-anak," kata Arie.

"Kalau menurut saya orangtuanya bisa menerima dengan mudah komedi yang kami tawarkan ke anak-anak. Jadi buat orangtua yang nanti bakal nemenin anaknya nonton, mereka mungkin akan merasakan sensasi yang berbeda juga. Itu akan bisa dikonsumsi oleh orangtuanya juga kok," sambung Arie.

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha).

Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah dari Pulau Jawa hingga Pulau Rote.

Film yang memulai proses shooting pada 10 Maret 2018 itu, akan ditayangkan di jaringan gedung bioskop Tanah Air pada Juni 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X