Titi DJ: Saya Tak Mau Ikuti Standar Cantik Harus Kurus dan Putih

Kompas.com - 12/03/2018, 12:36 WIB
Titi DJ menjalani shooting klip video terbarunya, Mengapa Rindu, di Studio 38, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGTiti DJ menjalani shooting klip video terbarunya, Mengapa Rindu, di Studio 38, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Titi DJ (51) mengaku sudah tak peduli lagi terhadap standar bahwa untuk cantik itu seorang perempuan harus bertubuh langsing dan berkulit putih.

"Lama-lama saya juga tidak mau mengikuti standar bahwa cantik itu harus kurus, putih," kata Titi dalam acara Beautifying di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Baca juga: Titi DJ Sudah Berdamai dengan Bentuk Tubuh

Pelantun "Sang Dewi" ini menyadari bahwa tiap orang memiliki bentuk tubuh dan warna kulit berbeda dan tak bisa dipaksa untuk sama.

"Kebetulan saya kuning langsat ya. Orang Indonesia ini kan justru kulitnya tidak putih, kebanyakan sawo matang, kuning langsat. Apalagi, saya keturunan punya tulang gede. Tulang saya gede. Nah, rahang saya juga gede," tutur ibu empat anak ini.

"Sekurus apa pun, saya enggak pernah tirus, lancip, enggak mungkin, karena rahangnya cukup besar, pipi chubby (tembem)," sambungnya.

Baca juga: Titi DJ Hentikan Diet setelah Kena DBD  

Perempuan yang lahir pada 27 Mei 1966 ini mengaku kini sudah menerima dan bersyukur atas apa yang ia miliki. Jika dulu ia minder dan berusaha mengubah penampilannya demi standar kecantikan, kini tidak lagi.

"Tapi, bagaimana membuat diri kita tampil menarik semaksimal mungkin dengan bentuk badan kita? Setiap perempuan juga enggak sama bentuknya. Tapi, sekaramg lagi tren lho pinggul gede, bokong gede. Yang penting, kita harus sehat. Big size bukan obesitas ya," ujar Titi menegaskan.

Baca juga: Siasat Titi DJ agar Terlihat Tetap Muda

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X