Sandy Tumiwa: Saya Mengalah untuk Menang

Kompas.com - 15/03/2018, 19:11 WIB
Sandy Tumiwa usai menyepakati akta perdamaian dengan mantan istrinya Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSandy Tumiwa usai menyepakati akta perdamaian dengan mantan istrinya Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandy Tumiwa menerima dengan ikhlas kesepakatan damai antara dia dan mantan istrinya, Tessa Kaunang, soal hak asuh anak. Meski, ia akui ada beberapa syarat di dalamnya.

"Ya gimana ya, kita mengalah untuk menang. Seperti saya, harus mengalah ya. Salutlah sama kuasa hukum kami bisa bikin orang damai, itu luar biasa," ujar Sandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Bagi Sandy, yang penting keresahannya selama ini terjawab lewat akta damai tersebut. Sebelumnya, Sandy mengajukan gugatan hak asuh anak terhadap Tessa ke PN Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018) lalu karena merasa dibatasi bertemu anak-anaknya.

[Baca juga : Poin-poin Kesepakatan Damai Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa yang Bersyarat ]

Ia yang dulu bisa menemui dua buah hatinya hanya pada hari Sabtu, kini dan seterusnya dapat bertemu mereka kapan saja. Asalkan, tidak menganggu jadwal sekolah anak-anaknya dan atas izin Tessa.

"Ya harus banyak-banyak mengalah saja. Mudah-mudahan ada jalan keluarnya, namanya juga ujian. Ya silaturahim dijaga, intinya saya mungkin ngalir aja untuk hal yang baik. Sudah dibicarakan ke depannya," ucap Sandy.

"Sandy harus berpikir realistis ke depan. Jadi, kalau alasan Tessa realistis ya enggak masalah sih. Apalagi buat kebaikan anak. Sandy dan Tessa tetap bersahabat baik, enggak ada permusuhan," timpal kuasa hukum Sandy, M Firdaus Owiobo.

Firdaus menambahkan, dalam wakti dekat pihaknya bakal mencabut laporan soal hak asuh anak terhadap Tessa.

"Kalau masalah cabut berkas, kami bertahap. Masalah perdamaian hak asuh anak itu aja dulu, kalau cabut laporan nanti bisa dibicarakan sama Tessa. Step ini sudah kami jalankan, artinya ada perkembangan yang positif," katanya.

[Baca juga : Sebelum Berdamai, Tessa Kaunang Sampaikan Pesan untuk Sandy Tumiwa]


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X