Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Dinata: Perempuan Indonesia Harus Percaya Diri

Kompas.com - 15/03/2018, 20:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara dan produser Nia Dinata berpesan pada perempuan Indonesia untuk percaya diri. Menurut Nia, rasa tidak percaya diri membuat perempuan menjadi lemah.

Hal tersebut dikatakan Nia saat jumpa pers dan screening film Kenapa Harus Bule? di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

"Kalau aku bilang, perempuan di Indonesia tuh kan juga beragam ya, bermacam-macam jadi aku enggak bisa memukul rata harus gimana, tapi nomor satu perempuan Indonesia harus percaya diri," kata Nia.

"Karena itu kuncinya. Ketika kita tidak percaya diri, kita jadi merasa bahwa diri kita lebih lemah dari yang lain," sambungnya.

[Baca juga : Nia Dinata Angkat Kearifan Pria Lokal dalam Film Kenapa Harus Bule ]

Nia memang dikenal kerap mengusung tokoh perempuan dalam film-film garapannya, termasuk dalam film terbarunya yang ia produseri, Kenapa Harus Bule? .

Film ini menampilkan adegan pelecehan yang dialami oleh tokoh utama Pipin, yang diperankan Putri Ayudya. Melalui film ini, Nia juga menyelipkan pesan untuk para perempuan,  bahwa perempuan harus percaya diri.

"Sebenarnya di film Kenapa Harus Bule? tuh banyak sekali layer, ada cat call, suit..suit.. Kalau kita enggak percaya diri mana bisa kita bilang 'apa lo?' kita akan nunduk, akhirnya itu akan terus menimpa kita," ujarnya.

"Tapi kalau kita percaya diri, kita akan stand up for ourself. And i think it's the most important thing. Orang percaya diri itu akan cantik dengan sendirinya," sambung Nia.

Kenapa Harus Bule? bercerita tentang perempuan bernama Pipin yang terobsesi untuk menikah dengan seorang pria bule.

Obsesi Pipin pun membutakan matanya akan ketulusan cinta Buyung (Natalius Chendana), teman kecil Pipin yang baru pulang dari Australia.

Film yang akan tayang pada 22 Maret 2018 mendatang ini turut dibintangi oleh Cornelio Sunny, Michael Kho, Djenar Maesa Ayu, Chicco Kurniawan, dan lainnya.

[Baca juga : Nia Dinata Suarakan Anti Kekerasan pada Perempuan Lewat 16 Film Festival]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com