Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Dinata Angkat Kearifan Pria Lokal dalam Film Kenapa Harus Bule

Kompas.com - 15/03/2018, 18:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Nia Dinata memproduksi sebuah film bertajuk Kenapa Harus Bule?. Bekerja sama dengan sutradara Andri Cung, Nia mengangkat kearifan pria lokal dalam film itu.

Hal tersebut dikatakan Nia saat jumpa pers dan screening film Kenapa Harus Bule? di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

"Nilai kearifan lokalnya, aku tuh mau ngasih tahu bahwa laki-laki Indonesia itu adalah laki-laki yang sangat lembut, sangat gentleman seperti Buyung," ucapnya.

Kenapa Harus Bule? bercerita tentang perempuan bernama Pipin (Putri Ayudya) yang terobsesi untuk menikah dengan seorang pria bule.

Obsesi Pipin pun membutakan matanya akan ketulusan cinta Buyung (Natalius Chendana), teman kecil Pipin yang baru pulang dari Australia.

Baca juga : Nia Dinata Ajak 9 Pemuda Belajar Bikin Film Dokumenter

Nia mengatakan, sosok Buyung mewakili pria Indonesia yang begitu menghargai perempuan.

"Bahwa Buyung tuh mewakili laki-laki Indonesia yang sebenarnya sangat gentleman banget, sangat menghargai perempuan. Saya pikir kita harus mengangkat nilai-nilai seperti itu," ucapnya.

Film yang akan tayang pada 22 Maret 2018 mendatang itu turut dibintangi oleh Cornelio Sunny, Michael Kho, Djenar Maesa Ayu, Chicco Kurniawan, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com