Pandji Pragiwaksono: Banyak Orang Pengin Jadi Politisi, tapi Enggak Ada Kemampuannya

Kompas.com - 16/03/2018, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Pandji Pragiwaksono mengaku memiliki ketertarikan untuk terjun ke dunia politik. Namun, Pandji merasa dirinya bukan orang yang memiliki kemampuan dalam hal itu.

"Gue punya passion terhadap politik, tapi gue enggak punya kompetensi dalam politik, kata Pandji saat jumpa pers Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

"Permasalahannya politik Indonesia adalah ada banyak orang yang pengin jadi politisi tapi enggak ada kemampuannya," lanjutnya.

Meski tak menutup adanya kesempatan itu, bintang film Comic 8 itu menuturkan banyak hal lain yang ingin dia lakukan.

Baca juga : Pandji Pragiwaksono Ungkap Alasannya Bertemu dengan Politisi

"Dulu gue bilang gue enggak mau (berpolitik), melihat kemarin, gue enggak mau menutup peluang, tapi sebelum ke situ banyak hal yang pengin gue lakuin," ucap Pandji.

Pandji juga menjelaskan, berpolitik akan menjadi pilihan terakhir ketika dia sudah tidak laris lagi di dunia hiburan.

"Misalnya gini, gue enggak laku sebagai aktor, gue jadi sutradara, gue enggak laku jadi sutradara, gue nulis film, enggak laku nulis film gue stand up, kalau enggak laku juga gue jadi presenter," kata Pandji.

"Enggak laku juga gue pengin ngajar, enggak keterima juga gue mau bisnis, setelah semua itu baru gue berpolitik. Kenapa? Karena gue masih konsisten dengan pendapat gua," tutupnya.

Baca juga : Pura-pura Jadi Caleg, Pandji Pragiwaksono Malah Diincar Partai Politik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.