Bergembira bareng 50 Idola dalam Disney on Ice

Kompas.com - 18/03/2018, 10:07 WIB
Mickey Mouse dan Minnie Mouse membuka pertunjukan Disney on Ice bertema Celebrate Everyones Story di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018). KOMPAS.com/KISTYARINIMickey Mouse dan Minnie Mouse membuka pertunjukan Disney on Ice bertema Celebrate Everyones Story di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).
Penulis Kistyarini
|
Editor Kistyarini

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ratusan anak yang didampingi orangtua masing-masing berbaris rapi di depan pintu masuk Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).
 
Sebagian besar mengenakan baju bertema tokoh-tokoh Disney, terutama para princess, seperti Belle, Snow White, Anna dan Elsa dari film animasi Frozen.
 
Mereka hendak menikmati aksi 50 tokoh Disney dalam Dancing on Ice bertema "Celebrate Everyone's Story".
 
Pada malam pembukaan pertunjukan Disney on Ice di Singapura, venue berkapasitas 5.000 orang itu penuh. Semua kursi yang tersedia terisi.
 
Acara diawali dengan pemunculan dua tokoh dari Zootopia, yakni Judy Hopps dan Nick Wilde. Mereka mencari menyelidiki kasus pencurian listrik karena arena pertunjukan tiba-tiba gelap.
 
Tidak lama kemudian Mickey Mouse dan Minnie Mouse berseluncur di arena es untuk membuka acara. Dua tokoh idola itu langsung disambut tepuk tangan meriah para penonton. Anak-anak bertepuk tangan atau melambai ke arah Mickey dan Minnie.
 
Suasana semakin meriah ketika Nemo, Dory, dan kawan-kawan tampil di arena. Mereka berseluncur di ice rink sambil mempertontonkan gerakan-gerakan mengagumkan.
 

Dua tokoh dari Zootopia, yakni Judy Hopps dan Nick Wilde muncul di antara penonton Disney on Ice bertema Celebrate Everyones Story yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).KOMPAS.com/KISTYARINI Dua tokoh dari Zootopia, yakni Judy Hopps dan Nick Wilde muncul di antara penonton Disney on Ice bertema Celebrate Everyones Story yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).
Pada segmen Nemo dan Dory, beberapa penonton cilik diundang ke arena es. Mereka duduk di perahu yang berlayar bersama para makhluk laut dan tentu saja Nemo dan Dory.
 
Sesuai temanya, "Celebrate Everyone's Story", semua tokoh Disney ditampilkan dalam pertunjukan Disney on Ice.
 
Sebut saja Belle dan Beast dari Beauty and the Beast, Rapunzel dari Tangled, Cinderella, Pinokio, Snow White, juga Woody, Buzz Lightyear, dan Jessie dari kisah Toy Story.
 
Suasana semakin meriah ketika dua putri dari Negeri Arendelle, yakni Anna dan Elsa, tampil di arena es.Tata lampu dan "hujan salju" membawa para penonton ke dunia salju yang indah.
 
Seperti pada segmen-segmen sebelumnya, Anna, Elsa dan sang boneka salju Olaf, menari di atas es dengan iringan lagu-lagu kondang dari Frozen.
 
Para penonton cilik tidak hentinya bertepuk tangan ketika tokoh-tokoh itu menampilkan gerakan menari di atas es.
 
Savannah (kanan) bersama ibu dan dua kakak dan adiknya menyaksikan pertunjukan Disney on Ice di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).KOMPAS.com/KISTYARINI Savannah (kanan) bersama ibu dan dua kakak dan adiknya menyaksikan pertunjukan Disney on Ice di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).
Anak-anak itu ikut menyanyikan semua lagu yang mengiringi penampilan sosok-sosok idola itu. Mereka tidak lagi duduk di kursi masing-masing, melainkan berdiri sambil melambaikan tangan atau bertepuk tangan.
 
Penampilan para putri Arendelle itu sangat membekas di hati Savannah, gadis cilik berusia 9 tahun asal Tennesse, Amerika Serikat.
 
"Bagian Anna dan Elsa favoritku karena aku bisa ikut menyanyi," kata Savannah saat ditemui usai pertunjukan.
 
"Ya, kami suka sekali Disney," tukas Abby, kakak Savannah.
 
Mereka menuturkan menonton film-film Disney adalah hal yang sering mereka lakukan sekeluarga. Menurut Savannah, mereka sangat sering menonton Frozen.
 
"Sudah tidak terhitung berapa kali kami nonton Frozen," tutur Savannah yang menonton Disney on Ice bersama tiga saudari dan ibunya.
 
Savannah dan saudara-saudaranya sudah beberapa kali menonton Disney on Ice. Tahun lalu, mereka juga menonton di Singapura, karena mereka tinggal di negara itu sejak enam tahun terakhir.
 
Sebuah perahu membawa beberapa penonton cilik pada pergelaran Disney on Ice bertema Celebrate Everyones Story di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).KOMPAS.com/KISTYARINI Sebuah perahu membawa beberapa penonton cilik pada pergelaran Disney on Ice bertema Celebrate Everyones Story di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (14/3/2018).
Menurut ibu mereka, ia mengajak dua kakak tertua Savannah, yakni Maddie dan Abby, menonton Disney on Ice di Florida. Waktu itu mereka masih kecil.
 
Kegembiraan penonton menyaksikan Disney on Ice menjadi kepuasan tersendiri bagi para penampil. Hal itu dikatakan Laura Stern (Snow White) dan Nicholas Hernandez (Aladdin).
 
"Melihat wajah gembira anak-anak waktu kami tampil, membuat kami bahagia," kata Stern saat ditemui pada kesempatan terpisah.
 
Perempuan asal Los Angeles, AS, itu mengaku gembira melihat banyak penonton cilik mengenakan busana putri Disney.
 
Hal senada dikatakan Hernandez. Ia gembira bisa menampilkan sosok Aladdin, salah satu tokoh favorit Disney.
 
"Kebahagiaan mereka menyaksikan kami merupakan hal yang tidak bisa diabaikan," kata pria Australia itu.
 
Dari Singapura, Disney on Ice dengan tema "Celebrate Everyone's Story" akan meluncur ke Indonesia pada 18 April 2018.

Baca juga : 50 Karakter Disney Akan Berparade di Atas Es
 
Pergelaran 50 tokoh Disney itu akan ditampilkand di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD City, dari 18 hingga 22 April 2018.
 
"Kami sudah tidak sabar untuk tampil di Indonesia. Datang dan saksikan kami ya," kata Laura Stern, mengakhiri perbincangan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X