Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Istri Pertama, Mendiang Istri Kedua Opick Mengidap Diabetes

Kompas.com - 19/03/2018, 15:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istri pertama penyanyi dan pencipta lagu Opick, Dian Rositaningrum, mengatakan bahwa mendiang istri kedua Opick, Wulan Mayasari, mengidap penyakit diabetes.

Wulan mengembuskam napas terakhir pada Minggu (18/3/2018) malam. Dua bulan lalu ia  mengalami keguguran.

"Beliau ada diabetnya (mengidap diabetes) juga, mungkin agak rentan juga kalau untuk hamil ya dan melahirkan," ucap Dian sesudah melayat di rumah duka di Pondok Pesantren Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (19/3/2018).

Baca juga: Istri Pertama Opick Ikut Berduka Atas Kematian Wulan Mayasari

Namun, Dian Rositaningrum mengatakan bahwa ia tak tahu secara rinci riwayat Wulan Mayasari dari sakit hingga meninggal dunia.

"Kan Ibu (Wulan) kehamilan yang kedua ya. Saya kalau secara detail saya enggak taju (kronologinya)," ujar Dian.

"Kapan pun kita bisa meninggal ya. Kita persiapin diri kita sebaik mungkin, sebisa mungkin mendekatkan diri kepada Allah. Mudah-mudahan dengan ini saya lebih terbuka untuk saya perbaiki diri. Kematian enggak pakai kompromi," ujar ibu empat anak ini lagi.

Baca juga: Opick Sebut Istri Keduanya Masuk Keluar ICU Sebelum Meninggal

Sebelumnya, rekan Opick, Ustaz Derry Sulaiman, mengungkapkan bahwa kondisi Wulan Mayasari semakin menurun hingga masuk keluar rumah sakit setelah mengalami keguguran.

"(Meninggal) di rumah sakit. Melahirkannya itu sudah dua bulan lalu, seorang putra. Tapi, putra Mas Opick itu meninggal pas umur delapan bulan di kandungan. Keguguran di dalam perut, meninggal di dalam rahim," ujar Derry ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/3/2018).

Ketika itu, setelah dikuret, kondisi Wulan terus menurun. Menurut Derry, selama dua bulan terakhir Wulan sering masuk keluar rumah sakit.

"Terus diopname, keluar sehat, masuk sakit lagi," kata Derry.

Baca juga: Opick Menangis di Samping Pusara Istri Keduanya

Lalu, pada Minggu malam kemarin, Opick menelepon Derry mengabarkan bahwa Wulan kembali dirawar di rumah sakit.

"Ditelepon (Opick), istrinya masuk rumah sakit lagi, minta doanya. Terus, (Minggu) jam delapan malam, saya ditelepon lagi, disuruh ke rumah sakit. Pas sampai sana, udah enggak ada," tutur Derry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com